Benteng tangguh The Tigers hadang United

Selasa, 24 Desember 2013 - 17:54 WIB
Benteng tangguh The Tigers hadang United
Benteng tangguh The Tigers hadang United
A A A
Sindonews.com – Kebangkitan Manchester United bakal diuji saat bertemu Hull City di KC Stadium pada laga Boxing Day, Kamis (26/12) mendatang. Tangguhnya benteng pertahanan klub promosi itu bisa menjadi batu sandungan bagi pasukan Setan Merah yang tengah mulai bangkit.

Posisi United jelang Natal tahun ini memang masih jauh dari kata memuaskan, dengan berada diperingkat kedelapan pada table klasemen sementara Liga Premier Inggris. Posisi tersebut merupakan catatan terburuk United jelang Natal sejak 1989 silam.

Catatan United pada awal Desember ini masih cukup buruk, pasalnya Wayne Rooney cs hanya mampu meraih satu poin dari empat pertandingan Liga Premier. Kendati demikian, skuat asuhan David Moyes perlahan mulai bangkit setelah meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk membungkam Aston Villa dengan skor 3-0 dan membenamkan West Ham United dengan skor 3-1.

Kebangkitan United bakal kembali diuji saat bertamu ke kandang Hull City. Klub berjuluk The Tigers itu memiliki catatan yang cukup baik saat tampil di kandangnya sendiri, yakni hanya kebobolan tiga gol. Catatan tersebut membuat The Tigers menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan.

Tak hanya itu, Hull City juga tengah dalam performa positif setelah tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di ajang Liga Premier Inggris. Sebelumnya The Tigers kalah dari Arsenal dengan skor tipis 0-1 dari Arsenal pada 4 Desember lalu.

Kendati demikian bukan berarti Hull City tanpa kelemahan, The Tigers masih menjadi tim yang minim poin hingga Desember ini. Anak asuh Steve Bruce hanya mampu meraih 12 poin di 15 laga. Sementara itu winger United, Ashley Young berambisi besar melanjutkan tren positif United. Untuk itu ia berharap timnya fokus jelang laga tersebut.

“Penting bagi kami untuk meraih kemenangan. Sekarang kami akan memasuki Natal yang sibuk. Menambah poin dan menang menjadi harapan kami. Di tahun baru akan akami menjaga momentum ini,” ungkap Young seperti dikutip Goal, Selasa (24/12/2013).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)