11 pemain deal nilai kontrak

Kamis, 26 Desember 2013 - 17:19 WIB
11 pemain deal nilai kontrak
11 pemain deal nilai kontrak
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 11 dari 17 pelamar PSIS Semarang yang dibidik sudah sepakat dengan nilai kontrak. Pelamar yang sudah dipastikan deal adalah dua kiper masing-masing Ivo dan Catur Adi Nugroho.

Pelamar yang sudah deal lebih dulu diantaranya Hari Nur Yulianto dan Andi Rohmat. Mayoritas 90 % dari pelamar itu adalah pemain lokal Semarang. Namun, manajemen belum bersedia membeberkan seluruh pemain yang sudah mencapat kesepakatan harga.

Tapi sial, Kurnanda Fajar, mantan pemain Persitema Temanggung akhirnya dicoret dari daftar list pelamar PSIS Semarang. Kemampuan striker yang pernah memperkuat PSIS dua musim lalu itu dinilai belum bisa menjadi bagian dari skuad PSIS musim depan.
Praktis, pada barisan depan, saat ini hanya tinggal menyisakan tiga striker, masing-masing Hari Nur Yulianto (eks PSIS), Saptono (Persibangga) dan Engkus Kuswaha, bekas pemain Deltras Sidoarjo dan PSIM Yogyakarta, yang juga pernah membela PSIS.

Maka, bukan tanpa alasan, jika Pelatih PSIS Eko Riyadi terpaksa harus memulangkannya. Berbeda dengan Kurnanda, kehadiran Engkus Kuswaha yang sebenarnya baru mengikuti seleksi pada Senin lalu itu langsung bisa memikat pelatih asli Semarang ini. Pemain kelahiran Majalengka, 7 Juni 1987 ini selain lebih gesit, juga memiliki naluri mencetak gol yang baik.

Menurut Pelatih PSIS Eko Riyadi, ada banyak pandangan pemain untuk mengisi lini depan. Pemain yang diandalkannya adalah Hari Nur Yulianto. Kurnanda untuk saat ini masih kalah bermain baik dengan Hari Nur. ''Kalau terlalu lama di sini, tidak ada kepastian. Kan kasihan,” kata Eko Riyadi, usai memimpin seleksi di Stadion Jatidiri, Kamis pagi (26/12).

Hari Nur sendiri saat ini sudah ada kesepakatan harga untuk bermain selama satu musim kompetisi Divisi Utama 2014. Sementara untuk Engkus Kuswaha, masih dilakukan negosiasi.
Eko Riyadi berdalih, sebenarnya Kurnanda bermain bagus. Namun, dengan komposisi beberapa striker lokal yang ada saat ini dirasa sudah cukup. ''Nanti kan ada striker asing juga. Paling tidak dalam satu tim ada 23 pemain,” imbuhnya.

Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto menegaskan, sampai dengan akhir Desember adiminstrasi
kontrak pemain ditargetkan bisa selesai. Saat ini masih dicari pemain untuk posisi winger kanan. ''Pada 3 Januari 2014, kita akan lakukan latihan perdana,” imbuhnya.

Para pemain yang masih bertahan untuk mengikuti penyaringan berikutnya untuk posisi kiper yakni Ivo,
Catur Adi Nugroho dan Fajar. Pada barisan tengah, yakni gelandang ada Edianto (Persiwon Wondama), Andi Rohmad (Persijap U-21), Rizky Yulian (PSIS), Frenky Mahendra (Persipur), Ribut Pujianto (Persipur), Tirta Wahyu (PSIS), dan M Taufik (Tim Porprov Semarang). Untuk bek kiri dan kanan, ada Iwan HW (PSIS), Edi Gunawan (PSIS), Ferinanda (PPSM Magelang) dan Welly Siagian (PSCS Cilacap.

Sementara pada posisi belakang, atau stoper Fauzan Fajri (PSIS), Abdul Latif (PSIR Rembang), Sunar Sulaiman (PSBI), Ipan Priatna (PSIS), Ahmad Fahmi, Huda Muslimin dan Khomedi. Para pelamar kendati berhalangan mengikuti seleksi, selama belum ada pencoretan tetap bisa mengikuti penjaringan pada hari berikutnya.

Sunar Sulaiman mengaku berkeinginan kuat membela PSIS musim depan. Soal nilai kontrak, pihaknya menyerahkan itu pada manajemen. ''Sebenarnya saya sudah ingin bergabung musim lalu. Tahun ini mudah-mudahan berjodoh,” kata pemain yang pernah memperkuat Arema Malang dan Persita ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)