Ancelotti beri kabar gembira bagi Los Blancos

Kamis, 26 Desember 2013 - 19:22 WIB
Ancelotti beri kabar gembira bagi Los Blancos
Ancelotti beri kabar gembira bagi Los Blancos
A A A
Sindonews.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sepertinya memberi angin segar bagi Los Blancos -julukan Madrid- setelah hadir di Santiago Bernabeu pada musim panas lalu untuk menggantikan Jose Mourinho yang kembali menukangi Chelsea. Selain Madrid beberapa klub besar Eropa juga mengalami perubahan kursi pimpinan seperti Josep 'Pep' Guardiola ke Bayern Muenchen dan Manuel Pellegrini ke Manchester City.

Tapi sejauh ini City dan Madrid yang memperoleh perubahan besar dengan pergantian pelatih. Kehadiran Ancelotti berpengaruh besar kepada suasana di ruang ganti Madrid setelah sebelumnya para penggawa senior Madrid terlibat perseteruan dengan Mourinho. Bahkan statistik kemenangan pelatih asal Italia itu lebih baik dari Mourinho yakni 76 persen dibandingkan pelatih asal Portugal yang hanya 57,14 persen.

Real Madrid hingga Natal ini juga hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara yang dihuni Barcelona, sementara pada tahun lalu mereka memiliki selisih 16 poin dari Barca dan 7 poin dibelakang rival sekota Atletico Madrid pada moment yang sama. Bahkan hasil postif tidak hanya dicatatkan Don Carlo diranah Spanyol tapi juga di Eropa dengan menghantarkan Madrid lolos dari babak fase grup.

Los Blancos juga terlihat lebih tajam setelah ditangani mantan arsitek Paris Saint-German (PSG) itu dengan rata-rata 2.84 gol pada setiap pertandingan hanya berbanding tipis 2.43 gol di bawah asuhan Mourinho. Sejak memainkan tiga gelandang tengah Xabi Alonso, Luca Modric dan Isco, sepertinya membuat Madrid tampil jauh lebih baik dari musim lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)