Parker dan Marion raih penghargaan Sports Person L'Equipe 2013

Kamis, 26 Desember 2013 - 19:24 WIB
Parker dan Marion raih penghargaan Sports Person LEquipe 2013
Parker dan Marion raih penghargaan Sports Person L'Equipe 2013
A A A
Sindonews.com - Kapten timnas basket Perancis yang juga bermain pada kompetisi NBA di tim San Antonio Spurs, William Anthony Parker, yang biasa di sebut Tony Parker, terpilih sebagai Sports Person of The Year versi koran L'Equipe, Perancis, pada sektor putra.

Penilaian penghargaan tersebut dengan cara voting. Parker sendiri meraih 805 suara, karena jasanya membawa timnas basket Perancis meraih medali emas pada kejuaraan basket Eropa di Slovenia pada september silam.

Parker mampu mengungguli juara tahun lalu yang merupakan legenda Olimpiade serta juara dunia enam kali olahraga Judo, Teddy Riner yang hanya meraih 555 suara. Sedangkan juara dunia lompat jangkit, Teddy Tamgho berada di tempat ketiga dengan meraih 403 suara, dan kandidat penerima Ballon d'Or 2013 asal kesebelasan Bayern Moenchen, Frank Ribery berada diurutan keempat dengan raihan suara 375.

Pada sektor putri, penghargaan yang serupa diberikan kepada petenis Marion Bartoli, yang mampu menjuarai turnamen tenis Wimbledon usai menjungkalkan petenis asal Jerman, Sabine Lisicki. Bartoli meraih penghargaan tersebut setelah mendulang 886 suara.

Tempat kedua di sektor putri ini diisi oleh juara dunia ski nomor downhill, Marion Rolland, dengan meraih 522 suara, sedangkan ditempat ketiga diisi oleh juara dunia ski yang turun di nomor slalom, Tessa Worley yang meraih 520 suara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1886 seconds (0.1#10.140)