Jawara diarak keliling Kota Pahlawan

Jum'at, 27 Desember 2013 - 18:43 WIB
Jawara diarak keliling Kota Pahlawan
Jawara diarak keliling Kota Pahlawan
A A A
Sindonews.com - Apresiasi tinggi diberikan Pengkot Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Surabaya kepada pesilatnya yang menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Porprov) Jatim 2013. Rencananya, IPSI Surabaya akan mengarak para jawara tersebut keliling Kota Pahlawan, Minggu (29/12).

Ketua IPSI Surabaya Bambang Haryo mengungkapkan, pawai atlet sudah seharusnya digelar sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang sudah berjuang keras merebut juara umum di Kejurprov di Banyuwangi. "Pawai nanti diikuti atlet, pelatih, pengurus IPSI dan perguruan pencak silat di Surabaya," ujarnya.

Dalam pawai atlet yang dimulai pukul 08.00 pagi, dipastikan meriah karena juga akan melibatkan mobil jeep terbuka dan komunitas motor gede (Moge). Dimulai start dari Taman Surya dan berakhir di Taman Bungkul Surabaya.

Saat finish di Taman Bungkul, para pesilat juga akan menampilkan berbagai atraksi yang bisa disaksikan langsung semua lapisan masyarakat Surabaya. "Pencak silat ini merupakan warisan leluhur Indonesia yang harus dilestarikan, jadi harus kita dekatkan pada masyarakat, " terang Bambang.

Selama Kejurprov di Banyuwangi, 17-19 Desember lalu, Surabaya keluar sebagai juara umum dengan mendulang sembilan emas, dua perak dan tiga perunggu. Masing-masing disumbangkan Amri (kelas A putra), Alex (kelas H putra), Sarah Tria (kelas C putri), Debi (kelas E putri).

Kemudian Ari memberi medali emas untuk Surabaya nomor tunggal putra. Selanjutnya Maman dan Mitra memberi emas melalui nomor ganda putra. Sementara Wella dan Firoh merebut emas di ganda putri.

Surabaya juga mampu mengawinkan medali emas di nomor regu putra dan putri. Nomor regu dipersembahkan tim silat dari PS Tapak Suci. Disusul PS Joko Tole mendulang emas di nomor regu putri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)