Kebugaran lebih penting daripada gelar

Jum'at, 27 Desember 2013 - 19:57 WIB
Kebugaran lebih penting daripada gelar
Kebugaran lebih penting daripada gelar
A A A
Sindonews.com - Tetap sehat lebih penting untuk Rafael Nadal pada 2014 mendatang dibandingkan menambah 13 trophy grand slam dilemarinya. Petenis nomor satu dunia asal Spanyol ini menjadi salah satu pemain terbaik pada tahun 2013, yang kembali pada Februari setelah tujuh bulan absen karena cedera lutut, memenangkan 10 turnamen termasuk rekor kedelapan mahkota Prancis Terbuka dan gelar AS Terbuka.

Saat ia bersiap untuk memulai tur untuk tahun 2014, petenis kelahiran Mallorca, 27 tahun silam ini mengatakan bahwa tetap sehat dan mampu bersaing di tingkat atas adalah prioritasnya.

"Yang saya inginkan adalah untuk dapat memulai tahun ini dengan baik dan dalam kondisi baik untuk bersaing di turnamen besar," kata Nadal, seperti dikutip dari surat kabar As.

"Dalam hal ini, dan berpikir tentang tahun 2014, saya tidak akan berbicara pada saat ini tentang kemenangan kesembilan Roland Garros atau memenangkan Wimbledon lagi, yang akan menjadi ketiga kalinya," sambungnya.

"Yang penting bagi saya adalah untuk menjaga kebugaran saya dengan cara yang akan memungkinkan saya untuk bermain sepanjang tahun, dan bersaing pada tingkat yang baik," tuturnya.

Dia mengatakan istirahatnya pada paruh kedua tahun 2012 itu merupakan suatu paksaan. Setelah itu ia segar dan haus gelar, dan itu mungkin menjadikannya begitu sukses.

"Dalam hal hasil, saya tidak tahu apakah 2013 adalah tahun terbaik dalam karir saya. Apa yang membuatnya jadi istimewa adalah perasaan mampu bersaing lagi di tingkat atas dan saya berhasil," terang Nadal.

"Namun yang pasti 2013 adalah yang paling emosional dalam karir saya. Jika kau bertanya padaku tentang kunci keberhasilan saya, saya pikir, saya mulai bermain ketika saya masih segar dari sebelumnya setelah istirahat tujuh bulan. Itu mungkin yang menjadi kunci untuk keberhasilan saya," tandas Nadal.

Nadal akan mendapatkan pertandingan berikutnya pada 2014 di Grand Slam Australia Terbuka yang dimulai di Melbourne pada pertengahan Januari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4071 seconds (0.1#10.140)