Jika harus memilih PBR pilih mundur dari IIC 2014

Sabtu, 28 Desember 2013 - 22:03 WIB
Jika harus memilih PBR pilih mundur dari IIC 2014
Jika harus memilih PBR pilih mundur dari IIC 2014
A A A
Sindonews.com – Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic menyatakan jika boleh memilih, ia lebih suka memboyong anak asuhnya menjalani tur uji coba ke Negeri Jiran, Malaysia ketimbang harus tampil di ajang turnamen pra musim, Inter Island Cup (IIC) 2014 yang dilaksanakan 10-25 Januari 2014.

Dejan menyatakan jadwal pelaksanaan kompetisi musim dengan penyelenggaraan turnamen IIC 2014 yang berdekatan membuat dirinya khawatir para pemain bakal tidak dalam kondisi fit dan mengalami cedera saat bertarung di IIC 2014.

“Kalau memang boleh tidak ikut, kita tidak akan ikut. Lebih baik fokus ke Liga daripada memaksakan anak-anak main. Terlalu beresiko terhadap pemain untuk cedera dan kompetisinya terlalu berdekatan juga dengan liga,” kata Dejan.

Selain itu, Dejan menyatakan kurangnya persiapan PBR menghadapi turnamen IIC 2014 jadi pertimbangan lain baginya ‘menolak’ turnamen pra musim yang pertama kali digelar pada tahun 2010 tersebut.

“Saya tidak ingin terlalu memaksakan pemain untuk main dalam kompetisi itu. Mengingat PBR baru latihan belum satu bulan,” bebernya.

Terkait rencana dirinya memboyong Bambang Pamungkas cs ke Negeri Jiran. Dejan menyatakan sudah menyusun agenda pertandingan uji coba sebanyak tiga kali.

Sementara itu, pihak manajemen klub sendiri belum memastikan apakah tim berjuluk The Boys Are Back tersebut bakal berlaga di IIC 2014 atau tidak seperti yang diharapkan Dejan.

“Sebenarnya rencana pelaksanaan ke Malaysia dengan penyelenggaraan turnamen IIC tidak bentrok. Rencana ke Malaysia sendiri dilaksanakan awal Januari nanti. Tapi tidak tahu juga jika pelatih punya pertimbangan-pertimbangan tertentu,”ungkap Media Officer PBR, Budi Kresnadi saat ditemui di sela acara Musda PSSI Jabar di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu 28 Desember 2013.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)