David Beckham batal dapat gelar bangsawan

Minggu, 29 Desember 2013 - 12:05 WIB
David Beckham batal dapat gelar bangsawan
David Beckham batal dapat gelar bangsawan
A A A
Sindonews.com - David Beckham dilaporkan tidak masuk dalam daftar untuk mendapatkan gelar kebangsawanan dalam New Year's Honours. Padahal eks pemain Manchester United itu sudah berbakti kepada negara melalui prestasinya di bidang sepaj bola.
Diberitakan Mirror, Minggu (29/12) untuk kesekian kalinya nama mantan kapten timnas Inggris tidak masuk daftar orang yang pantas menerima gelar kebangsawanan. Sebelumnya, Beckham dikabarkan akan menerima gelar bangsawan saat tahun baru. Hal ini membuat publik Inggris kecewa.
Beckham mendapatkan julukan Goldenballs karena telah dipercaya menjadi kapten negaranya di tingkat internasional. Dia memainkan peran kunci dalam mengamankan tiket The Three Lions ke Olimpiade London 2012 silam.
Selama berkarier sebagai pesepakbola profesional, pemain berusia 38 tahun itu sudah bermain untuk sejumlah klub, seperti Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan terakhir Paris Saint Germain (PSG).
Suami dari Victoria Beckham tersebut memutuskan untuk pensiun pada 16 Mei 2013, tidak lama setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Pada 2003 silam, Beckham dianugerahi gelar OBE karena prestasinya yang bagus di dunia sepak bola. Sang istri, Victoria pernah mengatakan kepada salah satu media Inggris bahwa dia sangat bangga jika sang suami mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)