Barcelona sudah lupakan filosofi Guardiola

Senin, 30 Desember 2013 - 02:30 WIB
Barcelona sudah lupakan filosofi Guardiola
Barcelona sudah lupakan filosofi Guardiola
A A A
Sindonews.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengakui bila timnya telah kehilangan beberapa aspek dalam filosofi yang diterapkan mantan pelatih mereka Josep 'Pep' Guardiola. Seperti diketahui Pep merupakan pelatih tersukses Barca, setelah empat tahun kebersamaan mereka di Camp Nou ia menyumbangkan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Pelatih 42 tahun itu lantas meninggalkan jawara La Liga tersebut pada 2012 lalu, dan memilih rehat sebentar dari dunia sepak bola sebelum memilih Bayern Muenchen sebegai pelabuhan barunya. Xavi melayangkan pujian kepada mantan pelatihnya itu dan mengutarakan jika Barca saat ini di bawah asuhan Gerardo 'Tata' Martino telah mengalami banyak perubahan.

"Pep telah melakukan banyak hal di Barcelona. Kami sangat bangga ia pernah melatih tim ini. Empat tahun di sini, ia telah memenangkan banyak trofi. Ia memimpin sebuah proyek yang luar biasa sebelum meninggalkan tim dan melakukan pekerjaan brilian bersama Bayern," puji Xavi seperti dilansir Football-Espana, Senin (30/12).

Xavi juga menambahkan sangat kehilangan sosok Pep, meski begitu ia percaya dengan pelatih baru mereka Tata mampu membawa Barca ke level berbeda. "Jelas kami sangat kehilangan dirinya, kini kami memiliki pelatih lain. Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk bekerja baik itu Vilanova maupun Martino. Mereka semua pelatih bagus, dan kami beruntung pernah bersama Guardiola untuk membuat sejarah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9251 seconds (0.1#10.140)