Sistem kerja pelatih akan di rombak

Senin, 30 Desember 2013 - 20:56 WIB
Sistem kerja pelatih akan di rombak
Sistem kerja pelatih akan di rombak
A A A
Sindonews.com - PBSI melakukan gebrakan pada sistem pembinaan dengan merombak sistem kerja pelatih dengan memberlakukan sistim kontrak bagi semua pelatih yang ada di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Mulai tahun 2014, para pelatih akan dikontrak hingga Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016. Tak hanya itu, setiap pelatih juga berhak untukmemberikan usulan nama-nama atlet yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung pada 2014.

"Selain sistem kontrak, pelatih akan memilih atlet sendiri dan bertanggung jawab penuh dengan prestasi si atlet. Jadi bukan dikasih atlet dan kalau nggak jadi, atletnya yang disalahkan. Semua atlet yang dipilih pelatih juga kami diskusikan bersama, apakah dia benar-benar layak menghuni pelatnas atau tidak,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.

“Saya rasa sistem ini bagus, di mana pelatih akan dikontrak dan memilih pemain sendiri. Jadi, pelatih akan lebih bertanggung jawab akan prestasi," tambah Ricky.

Meskipun dikontrak hingga dua tahun kedepan, kinerja pelatih akan dievaluasi secara berkala. Tiap pelatih akan dinilai dari pencapaian prestasi yang diraih anak-anak didik.

Dalam perjalanannya, kinerja pelatih dikontrol, dievaluasi KPI nya (key performance indicator) apakah pencapaiannya sesuai target yang ditetapkan. Evaluasi juga tak hanya akan dilakukan di ujung tahun 2016.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, menerangkan bahwa lewat sistem ini PBSI mencoba untuk memberi kepastian masa depan bagi pelatih, agar para pelatih lebih fokus dalam bekerja.

“Kalau dengan sistem sekarang, mereka kan tidak tahu apakah diperpanjang atau tidak. Semoga dengan sistem ini, mereka akan lebih fight dan dari segi kesejahteraan juga bagus buat mereka,” jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)