Juku Eja buta kekuatan trio Papua

Kamis, 02 Januari 2014 - 14:25 WIB
Juku Eja buta kekuatan trio Papua
Juku Eja buta kekuatan trio Papua
A A A
Sindonews.com - Tim Kepelatihan PSM Makassar masih belum mengetahui bagaimana kekuatan tiga klub asal Papua dalam Inter Island Cup (IIC) di Stadion Mandala, Jayapura, 10-25 mendatang. Anak asuh Jorg Peter Steinebrunner itu akan bertandang ke Jayapura untuk mengikuti fase grup zona Sulawesi dan Papua.

Ponaryo Astaman dkk akan menantang juara Indonesia Super League (ISL) musim 2013, tim promosi Perseru Serui dan Persiram Raja Ampat. Sejak berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL), pasukan Ramang tidak pernah melakukan tur ke Papua. Saat berkompetisi di IPL, hanya satu klub asal Papua yakni Perseman Manokwari, yang bertanding.

Namun, Perseman ber-homebase di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Hingga klub tertua di Indonesia ini belum pernah bertemu dengan Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui. Sementara untuk Persipura, PSM hanya bertemu di ISL tahun 2010 lalu.

Imran Amirullah, asisten pelatih PSM mengatakan, tim kepelatihan memang belum mengetahui bagaimana gambaran kekuatan calon lawannya nanti saat berkompetisi di ajang pra musim IIC nantinya.

"Kita belum ada gambaran kualitas mereka. Apalagi mereka kan tim bagus-bagus. Tapi yang jelas kita fokus dan konsentrasi ke tim agar anak-anak bisa tampil maksimal," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO, Kamis (2/1).

Dirinya menjelaskan, saat ini klub besutan Jorg Peter Steinebrunner itu sementara melakukan persiapan untuk menjalani laga pramusim ini. Apalagi untuk menyatukan tim. "Semua lawan memang berat, tapi kita berusaha tampil semaksimal mungkin," ujar Imran yang juga mantan pemain PSM ini.

Ponaryo Astaman dkk. saat ini terus menjalani latihan di lapangan Karebosi Makassar sebagai persiapan laga pra musim tersebut. Apalagi, jeda IIC dengan kompetisi tertinggi di Indonesia Super League (ISL) hanya berselang seminggu. Artinya di kompetisi pramusim terbesar di Indonesia tersebut skuad Juku Eja sudah harus siap tempur.

Jika sesuai jadwal, Pasukan Ramang akan memulai laga di zona Sulawesi dan Papua pada tanggal (10/1) melawan Persiram Raja Ampat. Selanjutnya (11/1), PSM menghadapi Persipura. Terakhir, Juku Eja akan meladeni Perserui Serui (13/1). Dari zona ini, hanya dua tim terbaik bisa lolo ke babak selanjutnya bergabung bersama zona lainnya yakni, zona Sumatera, zona Jawa dan zona Kalimantan.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang saat ini pihaknya sudah mendapat surat resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). "Terkait jadwal dan kompetisi IIC kami sudah mendapat surat resminya," kata dia saat dikonfirmasi.

Bukan hanya itu, wanita yang akrab disapa Wina ini mengatakan, skuad Juku Eja saat ini masih menjalani latihan di lapangan Karebosi Makassar. "Direncanakan tim akan berangkat pada 7 Januari mendatang," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9034 seconds (0.1#10.140)
pixels