Syamsir cedera, SFC datangkan mantan striker Timnas U-23

Kamis, 02 Januari 2014 - 16:57 WIB
Syamsir cedera, SFC datangkan mantan striker Timnas U-23
Syamsir cedera, SFC datangkan mantan striker Timnas U-23
A A A
Sindonews.com - Krisis penyerang di tubuh Sriwijaya FC langsung direspons positif oleh jajaran manajemen klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Manajemen mendatangkan pemain baru, Rishadi Fauzi yang berposisi striker.

Mantan pemain Persita Tangerang ini sendiri sudah mendarat di Palembang sejak Kamis (2/1) pagi. Pada sore harinya langsung mengikuti latihan bersama para penggawa Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Meski berstatus sebagai pemain seleksi, namun kehadiran mantan penyerang Timnas U-23 itu setidaknya bisa membuat perasaan pelatih Subangkit sedikit lega. Pasalnya, dia bisa mendapatkan suntikan tenaga menjelang pertandingan menghadapi PS Semen Padang dalam babak kualifikasi, turnamen Inter Island Cup (IIC) wilayah Sumatera (10/1) nanti.

Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki berharap, kedatangan Rishadi bisa menjadi solusi atas krisis penyerang yang terjadi dalam SFC. Pasalnya, hingga saat ini tim juara ISL edisi 2012 ini baru memiliki dua orang penyerang saja seperti Rizky Dwi Ramadhan dan Syamsir Alam.

Namun belakangan, pelatih SFC Subangkit terpaksa harus kehilangan Syamsir Alam untuk sementara waktu lantaran dirinya mengalami cedera punggung saat sedang berlatih (30/1) lalu. Karena itulah, setelah tiba di Palembang Rishadi akan langsung bergabung dalam latihan rutin SFC sekaligus menunjukkan kemampuannya di depan tim pelatih SFC.

Jika ternyata dia mampu meyakinkan pelatih, maka pemain kelahiran 4 Juli 1990 ini berkemungkinan besar akan langsung dikontrak oleh SFC untuk mengisi kuota pemain depan SFC. ''Semua tergantung Rishadi, kalau ternyata permainannya bisa memikat hati pelatih, maka kemungkinan dia bisa langsung di kontrak,”ungkapnya.

Putra sulung wakil gubernur Sumsel ini menjelaskan, selain masih muda alasan pihaknya mendatangkan Rishadi karena memang meski masih muda namun pemain ini sudah menajdi salah satu andalan dilini depan tim Persita Tangerang.

Dengan postur tubuh yang cukup tinggi yakni 180 cm, Rishadi dapat diyakini mampu berduet dengan para pemain belakang lawan terutama saat perebutan bola diudara. Apalagi SFC memiliki para pemain di lini kedua yang mampu memanjakannya dengan umpan-umpan matang seperti Siswanto, Vendry Mofu, Syakir Sulaiman maupun Lancine Kone.

Untuk diketahui, Rishadi merupakan salah satu pemain yang pernah dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl untuk mengikuti Pemusatan Timnas (Pelatnas) proyeksi Olimpiade 2012 lalu. Hanya saja sayang ketika itu dia masih kalah bersaing dengan sejumlah nama pemain bintang lainnya seperti Titus Bonai, Okto Maniani, Yongki Aribowo dan lainnya.

Rishadi sendiri merupakan alumnus Sekolah Sepakbola (SSB) Abstraxs, Jakarta. Dia mulai bergabung disana sejak tahun 2001 hingga 2007. Serta akhirnya bergabung dengan Persita Tanggerang pada tahun 2008 sampai dengan musim lalu.

“Saya merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan memperlihatkan kemampuan saya kepada pelatih SFC, mudah-mudahan saja saya bisa mendapatkan kepercayaan. Bisa bergabung bersama tim besar seperti SFC merupakan keinginan saya sejak lama,”ujarnya saat dibincangi kemarin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)
pixels