Kemenangan Barthelemy diwarnai kontroversi

Sabtu, 04 Januari 2014 - 13:11 WIB
Kemenangan Barthelemy diwarnai kontroversi
Kemenangan Barthelemy diwarnai kontroversi
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Rances Barthelemy atas Argenis Mendez diwarnai kontroversial. Terutama ketika wasit Pete Podgorski tak berusaha mencegah pukulan hook kiri petinju Kuba bersarang diwajah Mendez dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas bulu super versi IBF.

Penyandang predikat petinju tak terkalahkan Barthlemy hanya membutuhkan dua ronde untuk merebut sabuk juara milik Mendez. Sayangnya, kemenangan ini diwarnai kontroversi ketika pukulan kiri yang bersarang diwajah Mendez, dinilai kurang tepat.

Pasalnya, saat pukulan itu mendarat diwajah Mendez, setelah bel ronde kedua berakhir. Namun wasit Podgorski tetap melakukan penghitungan, meskipun waktu sudah berakhir. Bahkan wasit yang diketahui berada di kelas dua tersebut tidak berusaha memberikan teguran keras kepada Barthelemy.

Tak senang dengan hasil ini, Mike Tyson selaku promotor Mendez akan mengunjungi komisi IBF untuk menelaah secara langsung rekaman pertarungan tadi. Yang jelas, menurut si leher beton - julukan - Tyson, Barthelemy sudah melanggar aturan. Karena ia melakukan pukulan tepat di mana bel kedua berakhir.

"Saya akan pergi ke komisi dan melihat secara langsung dengan mereka rekaman pertarungan itu. Barthelemy menang pertarungan, tapi ia memukul Mendez setelah bel, dan itu sudah menyalahi aturan aturan," kata Tyson dilaman The Ring, Sabtu (4/1).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)
pixels