Ke Papua, skuad Juku Eja dibekali obat anti Malaria

Senin, 06 Januari 2014 - 17:33 WIB
Ke Papua, skuad Juku Eja dibekali obat anti Malaria
Ke Papua, skuad Juku Eja dibekali obat anti Malaria
A A A
Sindonews.com - Tim medis skuad PSM Makassar menyiapkan obat anti Malaria untuk pemain saat mengikuti Inter Island Cup yang dimulai 10 Januari mendatang di Papua. Langkah itu untuk antisipasi kendala cuaca yang ekstrem di Papua.

Apalagi jadwal pertandingan PSM melawan tiga klub Papua; Persiram Raja Ampat, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui sangat padat. Tentunya hal ini akan mempersulit para pemain untuk menjaga kondisi kebugarannya.

Tim medis PSM Rusdi Bahalwan mengatakan, saat bertandang skuad Juku Eja bertandang ke Papua, tim medis sudah mengantisipasinya semua, terutama untuk menjaga kondisi para pemain. "Semuanya sudah disiapkan sama tim dokter PSM, mulai dari obat anti Malaria dan pemberian multi vitamin kepada semua pemain," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO, Senin (6/1).

Meski demikian, dirinya mengatakan selain pemberian multi vitamin dan obat anti Malaria, pemain juga disarankan untuk tetap menjaga kondisi kebugarannya saat berada di sana. "Pemain disarankan tetap menjaga kondisi dan tidak melakukan aktivitas yang berlebihan ketika tidak melakukan latihan," ungkapnya.

Ponaryo Astaman dkk, sudah berangkat ke Papua dini hari tadi untuk, melakoni laga perdananya melawan Persiram Raja Ampat (10/1), selanjutnya Persipura (11/1) dan terakhir melawan Perseru Serui (13/1) di Stadion Mandala, Jayapura.Dari zona Sulawesi dan Papua ini, hanya dua klub yang berhak masuk ke tahap selanjutnya yakni babak delapan besar, melawan klub lain dari zona Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Sementara itu, Manajer tim PSM Abdul Rahim mengatakan, dari tiga pemain yang diseleksi ssebelumnya sama tim kepelatihan hanya ada dua yang diberangkatkan di Papua. "Abanda dan Guntur (kiper) berangkat ke Jayapura, sementara Reza Effendi tidak ikut," kata dia saat dikonfirmasi.

Bukan hanya itu, dirinya mengungkapkan di sana tim akan melakoni tiga pertandingan untuk zona Sulawesi dan Papua. "Kita berharap bisa memaksimalkannya, dan maju ke tahap selanjutnya,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)