Kabau Sirah tak silau reputasi Wong Kito

Senin, 06 Januari 2014 - 18:34 WIB
Kabau Sirah tak silau reputasi Wong Kito
Kabau Sirah tak silau reputasi Wong Kito
A A A
Sindonews.com - Aroma persaingan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Sumatera antara Semen Padang kontra Sriwijaya FC (SFC) mulai tercium. Kedua tim siap bersaing demi satu tiket ke babak delapan besar.

Waktu yang semakin mepet membuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, dan SFC yang akan saling 'bunuh' di zona Sumatera, mulai saling menebar ancaman. Keduanya dijdwalkan berlaga dengan sistem head to head di IIC.

Semen Padang di bawah kendali Jafri Sastra, akan menjamu Langkar Wong Kito, julukan SFC, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim, Padang, (10/1). Empat hari berselang tepatnya, (14/1), giliran SFC yang akan menjamu Semen Padang di Stadion Jakabaring, Palebang.

"Kami sadar jika mereka (SFC) adalah tim yang disegani di Indonesia. Mereka punya reputasi bagus dengan status sebagai salah satu jawara ISL dan Piala Indonesia. Dengan catatan itu, kami tentu sangat menghormati Sriwijaya FC," ungkap Jafri.

"Walaupun predikat itu melekat di Sriwajaya FC, kami tidak ingin menjadikan itu sebagai pengaruh besar. Karena yang jelas, kami sudah siap menghadapi mereka. Baik itu di kandang, maupun di pertandingan tandang kami ke Palembang," lanjut pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Tidak hanya mengaku siap dengan persaingan di zona Sumatera, Jafri pun yakin jika skuad besutannya juga sudah siap tempur di ISL. Lebih lanjut dirinya menyatakan, beberapa nama baru di skuad Semen Padang hanya butuh waktu adaptasi sedikit untuk bisa lebih menyatu di dalam tim.

"Jika secara umum, kami sudah siap tampil di kompetisi mendatang. Sejauh ini, saya memandang pemain lama dan baru proses adaptasinya sudah berlajan cepat. Mungkin, yang dibutuhkan hanya membenahi sedikit komunikasi di antara para pemain," jelas Jafri, yang jadi suksesor Nil Maizar di skuad Kabau Sirah.

Sementara di kubu SFC, klub yang saat ini ditukangi Subangkit tersebut akan menganalisis kekuatan Kabau Sirah dari Vendry Mofu. Seperti yang diketahui bersama jika pemain bernama lengkap Muhammad Vendry Ronaldo Mofu tersebut adalah mantan penggawa Kabau Sirah dari musim 2010 sampai 2013.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7449 seconds (0.1#10.140)
pixels