Kagumi reputasi Sriwijaya, Igor berharap diterima

Selasa, 07 Januari 2014 - 19:13 WIB
Kagumi reputasi Sriwijaya, Igor berharap diterima
Kagumi reputasi Sriwijaya, Igor berharap diterima
A A A
Sindonews.com - Pemain asing Sriwijaya FC Igor Radovanovic akhirnya mendarat di Palembang, Sumatera Selatan. Legiun impor asal Bosnia Herzegovina itu tiba pada Selasa (7/1) sekitar pukul 07.00 WIB.

Igor Radovanovic mengaku jika dirinya masih merasakan jetlag lantaran harus menempuh perjalanan panjang selama 20 jam dari Bosnia Herzegovina. Namun, pemain kelahiran 2 Agustus 1985 itu menyatakan siap menunjukkan kualitas terbaiknya kepada manajemen klub dan jajaran pelatih SFC.

''Saat ini kondisi saya masih kelelahan setelah melakukan penerbangan dari Bosnia ke Indonesia yang memakan waktu 20 jam lebih. Tetapi setelah istirahat, mudah-mudahan kondisi saya bisa cepat kembali pulih,”ungkapnya saat dibincangi setibanya di Swarna Dwipa Residence.

Saat ditanya mengenai SFC, Igor mengatakan jika dirinya pertama kali mengetahui klub SFC dari agennya, selanjutnya dia mulai mencari berbagai informasi mengenai klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini melalui internet.

''Ternyata tidak sulit mencari informasi mengenai SFC di internet karena banyak sekali beritanya. Saya juga tahu kalau SFC merupakan salah satu tim besar dan terbaik di Indonesia serta sudah mengoleksi banyak gelar juara. Saya berharap bisa diterima bermain di sini (SFC),”harapnya sembari meminta izin untuk ke kamar dan beristirahat.

Manajer SFC Robert Heri memaklumi jika Igor mengalami kelelahan usai melakukan perjalanan panjang. Tetapi dia tetap optimistis jika mantan pemain Timnas Bosnia Herzegovina U-21 itu cepat beradaptasi dengan para pemain SFC lainnya dan membuktikan kualitas yang dia miliki.

Masih kata dia, Igor sendiri rencananya akan langsung diboyong saat lawatan ke Semen Padang nanti sebagai ajang uji coba dan sekaligus melihat sejauh mana kemampuannya dalam menempati posisi penyerang yang saat ini masih minim.

Robert berharap, kehadiran Igor di dalam tim SFC dapat memberikan perbedaan khususnya di lini depan serta menularkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliknya kepada para penggawa Laskar Wong Kito lainnya.

''Kita akan lihat terlebih dahulu penampilan Igor menghadapi Semen Padang di turnamen Inter Island Cup (IIC) nanti. Setelah itu, barulah kita akan memutuskan apakah Igor akan dikontrak atau tidak. Semua tergantung dengan penampilanya di lapangan dan rekomendasi dari pelatih,”ujarnya.

Sementara itu, Pelatih SFC Subangkit sangat berharap kehadiran Igor bisa menjadi solusi bagi lini depannya yang sejauh ini masih belum produktif. Apalagi dari informasi yang diperolehnya, Igor memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi serta pernah memperkuat Timnas Bosnia Herzegovina di kualifikasi Piala Eropa U-21.

Subangkit tetap ingin melihat secara langsung skill dan kualitas yang dimiliki Igor sebelum memberikan rekomendasi kepada manajemen klub untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim SFC.

''Semoga saja Igor bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya seperti yang kita inginkan. Sehingga kita tidak perlu mencari lagi penggantinya. Apalagi pelaksanaan kompetisi musim depan sudah semakin dekat,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1026 seconds (0.1#10.140)