Cita-cita Rudiyana gabung Persib kesampaian

Selasa, 07 Januari 2014 - 19:24 WIB
Cita-cita Rudiyana gabung Persib kesampaian
Cita-cita Rudiyana gabung Persib kesampaian
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menambah satu amunisi baru di posisi penyerang. Adalah Rudiyana, pemain magang yang selama ini menarik perhatian Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Sejak bergabung bersama Maung Bandung awal November lalu, Rudiyana menunjukkan peningkatan performa dalam setiap latihan. Puncaknya, satu gol dia lesakkan saat Persib membantai 'juniornya', Persib U-19, dengan skor 9-0 dalam laga uji coba, Sabtu (4/1) lalu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, manajemen telah merestui satu tambahan pemain di sektor penyerang. Nama Rudiyana segera didaftarkan sebagai pemain Persib Bandung pada Indonesia Super League (ISL) musim mendatang.

"Saya sudah mengurus yang satu, Rudi didaftarkan ke liga. Manajemen juga telah setuju, saya sudah bicara dengan manajer. Tinggal nanti ketemu dengan Pak Risha (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat)" kata Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) seusai memimpin latihan di Lapangan Pusat Pelatihan Infanteri (PPI) Jalan Supratman, Selasa (7/1).

Dikatakan Djanur, Rudiyana merupakan striker yang potensial. Pemilik nomor punggung 11 ini dinilai memiliki naluri yang tajam untuk mencetak gol. Selain itu kemampuan mempertahankan bolanya pun baik.

"Dia pemain hasil binaan Persib, cukup kuat dengan bola. Dia striker yang instingnya bagus, nalurinya bagus. Posturnya pun lumayan," kata pelatih yang lama menukangi Pelita Jaya ini.

Disinggung tentang komposisi pemain, diungkapkan Djanur, perekrutan pemain anyar ini bukan berarti mengakhiri perburuan sang ‘Pangeran Biru ‘ mencari penyerang baru. ''Bukan, ini bukan pengganti Sergio, kami masih mencari penyerang lagi di posisi striker. Namun saat ini masih belum,” kata dia.

Sepeninggal pemain naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk, yang memilih memutuskan kontrak dan pindah ke Liga Iran, Persib membutuhkan striker haus gol. Didatangkannya Coulibaly Djibril dengan rekor 21 musim lalu pun belum menunjukkan hasil.

Mantan pemain Barito Putera ini masih berkutat dengan cedera. Masuknya Rudiyana, Persib saat ini memiliki empat striker yakni Coulibaly Djibril, Tantan, Ferdinand Sinaga dan Rudiyana. Dengan materi yang ada ditambah rencana mendatangkan pemain baru, perlu kerja ekstrakeras bagi pemain muda untuk mendapatkan porsinya.

Meski tidak menempatkan sebagai pemain pengganti namun diungkapkan Djanur, Rudiyana meski bersabar menunggu giiliran mendapat menit bermain. ''Ya memang harus ada kesabaran dan terus menunjukkan kemampuan yang selama ini dia tunjukan,” lengkap dia.

Sementara itu, secara langsung Rudiyana tidak mengetahui perihal perekrutan dirinya secara resmi. Ditemui di mes Persib Bandung, dirinya hanya mengakui dimintai biodata oleh manajemen. ''Secara pastinya saya tidak tahu, hanya kemarin memang manajemen minta biodata saya katanya buat didaftarkan tapi belum jelas,” kata dia.

Namun begitu, Rudiyana mengaku siap jika akhirnya dipercaya Persib untuk menjadi bagian dari tim. ''Saya sangat siap karena memang tergabung di tim Persib senior merupakan bagian dari cita-cita saya,” kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)