Infrastruktur Jateng diklaim siap gelar PON 2020

Rabu, 08 Januari 2014 - 16:57 WIB
Infrastruktur Jateng diklaim siap gelar PON 2020
Infrastruktur Jateng diklaim siap gelar PON 2020
A A A
Sindonews.com - Provinsi Jawa Tengah sepertinya sangat serius menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, pasalnya guna mewujudkan target tersebut Jateng Jateng sudah mulai melakukan pemantauan venue. Secara umum, Jateng mengklaim semua veneu cabang olahraga sudah siap untuk digunakan.

Tekad untuk menjadi tuan rumah ini tidak mudah. Mengingat, Jateng harus bersaing dengan Provinsi lain yang juga telah mengajukan secara resmi sebagai tuan rumah ke KONI Pusat. Provinsi lain yang juga berminat menjadi tuan rumah diantaranya Sumatera Utara, Bali, Sulawesi Selatan, Papua serta Papua Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Jateng Hartono mengatakan dari sisi infrastruktur pihaknya sudah siap untuk menggelar even empat tahunan tersebut. Beberapa daerah pun sudah ada venue yang siap untuk digunakan, salah satunya untuk cabang olahraga atletik yakni di Stadion Manahan Solo. Sebenarnya ada Stadion Jatidiri di Semarang, tapi yang sudah terstandarisasi di Manahan.

“Kalau sekarang kami ditunjuk sebagai tuan rumah, sebenarnya sudah siap. Kalaupun ada perbaikan, hanya sedikit,” ungkap Hartono, saat dihubungi di sela-sela meninjau venue di Kota Tegal, Rabu (8/1).

Hartono menambahkan, sesuai rencana tim dari KONI pusat akan melakukan verifikasi pada akhir Januari ini atau awal Februari mendatang. Pihaknya optimistis dalam verifikasi tersebut venue di jateng sudah memenuhi syarat karena sudah terstandarisasi. Hanya saja, ini tidak terpusat di Kota Semarang, namun ada di beberapa kota.

“Seperti Salatiga, Jepara, Banjarnegara, Wonogiri, Karanganyar, Salatiga. Selain meninjau venue untuk bidding PON, sekaligus juga untuk Porprov 2014,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2447 seconds (0.1#10.140)