Kolaborasi ini kunci kebangkitan cabang catur

Rabu, 08 Januari 2014 - 20:09 WIB
Kolaborasi ini kunci kebangkitan cabang catur
Kolaborasi ini kunci kebangkitan cabang catur
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PB Percasi, Hashim Djojohadikusumo untuk periode 2013-2017 membeberkan alasan di balik kesuksesan cabang catur belakangan ini. Kerjasama kuat antara dunia usaha, publik dan BUMN sepertinya sangat tampak dan telah menjadi kekuatan dunia catur Indonesia yang secara komersial tidak terlalu di minati.

“Sebagai pengusaha, saya tidak ragu untuk mendukungnya karena hasilnya bagi Indonesia sangat jelas. PB Percasi juga berterima kasih memperoleh dukungan besar dari Perusahaan Listrik Negara,” terang Hashim, Rabu (8/1).

Melihat hasil di ajang Sea Games 2013 lalu, ada 18 nomor pertandingan akan tetapi hanya 7 nomor yang merupakan catur internasional/semi internasional. Sedangkan 11 nomor lainnya adalah nomor tradisional. Indonesia sendiri berhasil merebut 5 dari 7 nomor internasional tersebut. “Dengan prestasi ini dapat dikatakan Indonesia adalah juara umum di partai catur internasional Sea Games 2013,” tegas Hashim.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Krsitianus Liem mengaku belum puas atas kinerja yang di raih Percasi, untuk itu ia membuka peluang mendatangkan pelatih asing.

“Ke depan PB Percasi akan meningkatkan program pembinaan menjadi lebih baik, apabila diperlukan pelatih asing akan ditambah bahkan berusaha semakin memantapkan posisi Indonesia dalam dunia catur Internasional, sehingga apabila mungkin bisa menjadi tuan rumah Olimpiade Catur 2020," tutup Liem.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)