Ricky/Berry ditantang unggulan kedua

Kamis, 09 Januari 2014 - 08:52 WIB
Ricky/Berry ditantang unggulan kedua
Ricky/Berry ditantang unggulan kedua
A A A
Sindonews.com - Ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan berhasil meraih tiket babak kedua turnamen Korea Open Super Series 2014. Pasangan ganda putra muda ini mengalahkan pasangan gado-gado Alvent Yulianto Chandra/Shintaro Ikeda (INA/JPN), 21-8, 21-18.
Meskipun berhadapan dengan pasangan yang relatif lebih senior, Ricky/Berry mengaku sudah yakin dapat mematahkan perlawanan Alvent/Shintaro.
“Dari sebelum tanding, kami sudah optimis melawan Alvent/Shintaro. Pada pertandingan tadi, kami benar-benar mengatur bola-bola depan, jadi kami bisa lebih mengontrol lawan,” ungkap Ricky kepada Badmintonindonesia.org
Di babak kedua yang akan berlangsung Kamis (9/1), Ricky/Berry akan dihadapkan dengan lawan yang jauh lebih berat yaitu Liu Xiaolong/Qiu Zihan, unggulan ketiga dari China. Liu/Qiu yang merupakan Juara All England 2013 dan menduduki peringkat lima dunia, memang lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan atas Ricky/Berry, pasangan rangking 55 dunia.
“Walaupun lawan lebih diunggulkan, kami akan tetap fight dan tidak mau kalah. Kami akan mewaspadai drive-drive yang menjadi keunggulan mereka. Selain itu sabetan-sabetan silang mereka juga cukup berbahaya,” jelas Berry.
Sementara itu, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga akan ditantang unggulan. Pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang merupakan unggulan keempat, akan menjadi lawan Wahyu/Ade dalam perebutan tiket perempat final
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)