Greysia/Nitya tak gentar hadapi China

Kamis, 09 Januari 2014 - 19:14 WIB
Greysia/Nitya tak gentar hadapi China
Greysia/Nitya tak gentar hadapi China
A A A
Sindonews.com - Satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di turnamen Korea Open Super Series 2014, yakni dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan memainkan laga berat untuk memperebutkan tiket babak semifinal yang ditantang wakil China, Ma Jin/Tang Yuanting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Greysia/Nitya sendiri melaju ke babak perempat final usai mengandaskan rekan senegaranya, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, 20-22, 21-8, 21-13.

Rekor pertemuan kedua pasangan yang akan memperebutkan tiket semifinal ini belum ada, namun pada turnamen French Open Super Series 2013 lalu, Greysia/Nitya berhasil memenangkan pertandingan kala Ma Jin berpasangan dengan Zhong Qianxin.

“Peluangnya 50:50 untuk kedua pasangan. Ma Jin lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan Tang. Tetapi Tang perlu diwaspadai juga, dia punya tenaga yang cukup kuat,” kata Bambang Supriyanto, pelatih Greysia/Nitya.

“Bola yang dipakai di turnamen ini agak berat, jadi dibutuhkan tenaga ekstra, apalagi di nomor ganda putri yang menuntut pemainnya untuk punya fisik yang kuat. Tapi kondisi bola seperti ini seharusnya cocok dengan tipe permainan Greysia/Nitya,” tambah Bambang.

Sementara itu, Greysia/Nitya mengaku tak gentar menghadapi wakil negeri Tirai Bambu yang diunggulkan di tempat ketujuh tersebut. Keduanya lebih fokus akan kesiapan diri masing-masing untuk menghadapi partai perempat final.

“Yang paling penting adalah kesiapan kami, siapapun lawannya sama saja. Kami akan lebih waspada ke Ma yang lebih senior, tetapi Tang juga boleh dianggap enteng,” ujar Nitya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)