Wong Kito percaya diri kehilangan pemain inti

Kamis, 09 Januari 2014 - 20:46 WIB
Wong Kito percaya diri...
Wong Kito percaya diri kehilangan pemain inti
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC dan Semen Padang dipastikan sama-sama pincang saat bentrok dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Sumatera, Jumat (10/1) sore. Kedua tim Andalas ini tidak dapat menurunkan para pemain terbaiknya di Stadion Agus Salim, Padang.

Kendati demikian, kedua tim ini diyakini akan tetap bermain ngotot dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mengamankan poin pada leg pertama ini. Sehingga pada leg kedua yang akan digelar di Palembang (14/1) nanti, tugas mereka akan lebih ringan.

Selain itu, pertandingan ini bagi kedua tim sangat bergengsi dan menjadi ajang pembuktian kualitas siapakah tim yang paling layak menjadi penguasa Pulau Andalas. Apalagi kedua tim sudah lama tidak berhadapan lantaran mereka bermain di kompetisi yang berbeda sejak dua musim lalu.

Dari 11 kali pertemuan, SFC berhasil unggul dengan meraih 7 kali kemenangan, satu kali imbang, dan 3 kali menelan kekalahan. Akan tetapi, dari statistik tersebut SFC baru satu kali menang dan satu imbang saat bertandang ke kandang Semen Padang.

Di kubu Laskar Wong Kito, Pelatih Subangkit terpaksa harus meninggalkan beberapa pilar utamanya seperti Lancine Kone, Erol Iba dan M Hamzah lantaran ketiganya masih belum belum pulih 100% dari cedera yang membekapnya. Sebagai gantinya, suksesor Kas Hartadi itu telah menyiapkan Vendry Mofu, Ahmad Sumardi dan Diogo Santos untuk mengantikan peran ketiga pemain itu.

"Ya, kekuatan tim kita memang akan sedikit berkurang tanpa kehadiran ketiga pemain itu. Kita tidak terlalu mempermasalahknya karena masih ada pemain lain yang sudah disiapkan untuk mengisi posisi yang mereka tinggalkan,”ungkap Subangkit.

Dijelaskan suksesor Kas Hartadi ini, sebenarnya ketiga pemain ini sudah menunjukkan progres cukup baik setelah menjalani terapi dan pengobatan dari dokter tim. Hanya saja, arsistek berusia 53 tahun itu, khawatir kondisi mereka justru akan semakin parah jika dipaksakan bermain.

''Pertandingan melawan Semen Padang nanti memang penting, tetapi setelah ini masih ada leg kedua dan kita harap pada saat itu kondisi mereka sudah siap 100%. Tetapi kalaupun belum, saya tidak akan memaksakannya, karena meski bagaimanapun IIC hanyalah kompetisi pra musim,”jelasnya.

Perkiraan Pemain:

Semen Padang (4-2-3-1) Jandia Eka Putra; Seftia Hadi, David Pagbe, Wahyu Wiji Astanto, Hengky Ardiles; Yu Hyun Koo, M Rizal; Esteban Vizcarra, Jajang Paliama, Rudi; Ezequiel Gonzales Pelatih : Jafri Sastra

Sriwijaya FC (4-2-3-1) Fauzi Toldo; Ahmad Sumardi, Abdullaye Yusuf Maiga, Firdaus Ramadhan, Diogo Santos; Asri Akbar, Maman Abdulrahman; Siswanto, Vendry Mofu, Anis Nabar; Rishadi Fauzi
Pelatih : Subangkit
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)