Syakir berharap diturunkan melawan Semen Padang

Kamis, 09 Januari 2014 - 22:20 WIB
Syakir berharap diturunkan melawan Semen Padang
Syakir berharap diturunkan melawan Semen Padang
A A A
Sindonews.com - Winger Sriwijaya FC Syakir Sulaiman berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Subangkit saat menghadapi Semen Padang, Jumat (10/1). Bagi mantan pemain Persiba Balikpapan itu, membela SFC melawan Semen Padang di Inter Island Cup (IIC) merupakan suatu kehormatan tersendiri.

''Keinginan untuk bisa diturunkan pada saat menghadapi Semen Padang pasti ada. Apalagi pertandingan nanti sangat penting bagi SFC. Tetapi semua keputusan saya serahkan kepada pelatih,”ungkapnya saat dihubungi.

Sebagai pemain baru, Syakir sangat sadar jika dirinya harus bersaing secara ketat untuk bisa mendapatkan satu tempat di tim utama, apalagi diposisi sayap ada beberapa pemain yang sudah lebih dulu bergabung dan berpengalaman seperti Siswanto dan Anis Nabar.

Karena itu dia sama sekali tidak mempermasalahkan apabila dirinya memang harus mengawali debutnya bersama SFC dari bangku cadangan. Yang pasti, walaupun hanya diberikan kesempatan beberapa menit pun oleh pelatih, pemain muda terbaik ISL musim lalu ini akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

''Kalau saya yang pasti siap 100% jika pelatih membutuhkan tenaga saya, kesempatan itu akan tidak akan saya sia-siakan. Mudah-mudahan saja saya bisa bermain meskipun hanya sebentar,”harapnya.

Mengenai target satu poin yang diusung oleh manajemen klub, Syakir mengaku optimistis SFC bisa mewujudkannya. Karena menurut dia, persiapan yang telah dilakukan SFC sudah cukup dan siap meladeni permainan Semen Padang.

Dia mengakui jika Semen Padang merupakan tim yang bagus dan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Laskar Wong Kito. Tetapi bukan berarti SFC tidak memiliki peluang untuk mencuri poin.

Hanya saja lanjut Syakir, kekuatan SFC akan sedikit berkurang tanpa kehadiran dua pemain senior seperti Lancine Kone dan Erol Iba. Pasalnya, keduanya memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi dan sangat dibutuhkan untuk memimpin skuad SFC yang banyak dihuni pemain muda.

''Tanpa Kone dan Erol, memang cukup berpengaruh. Tetapi saya rasa pelatih telah menyiapkan sousi untuk mengatasi hal itu,”lanjutnya.

Disinggung mengenai masuknya dua penyerang baru di dalam tubuh SFC seperti Igor Radovanovic dan Rishadi Fauzi, Syakir mengatakan jika kedatangan keduanya pastinya akan memberikan warna yang berbeda terutama di lini depan. ''Rishadi pemain bagus, dia cepat beradaptasi. Tetapi kalau Igor, saya tidak terlalu mengenalnya karena dia baru di Indonesia,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9375 seconds (0.1#10.140)