Kondisi bos Persib membaik

Jum'at, 10 Januari 2014 - 15:13 WIB
Kondisi bos Persib membaik
Kondisi bos Persib membaik
A A A
Sindonews.com - Kondisi Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ini sudah membaik. Sebelumnya pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengalami serangan jantung dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sempat menjalani operasi dan dirawat di NICU RS Santo Boromeus, kini pria yang telah menukangi Maung Bandung sejak lima tahun lalu ini telah dipindah ke ruang rawat inap. Menurut sang istri, Pipin, dokter telah menyatakan suamninya sudah membaik.

"Alhamdulillah sekarang sudah membaik sudah bisa dipindahkan ke ruang inap. Bapak juga sudah baik, sudah tidak sakit lagi hanya sedikit pusing karena mungkin terlalu lama tidur," kata dia kepada HATTRIK, kemarin.

Sebelumnya, tutur Pipin, suaminya mengaluh sakit dibagian dada sepulang dari Surabaya. Awalnya hanya sakit biasa namun makin parah. "'Mah enggak kuat barusan muntah kayanya angin duduk' kata bapak itu. Kemudian manggil dokter Persib, dokter Rafi. Dia berbisik ke saya katanya harus segera di bawa ke rumah sakit. Jam tiga dibawa ke UGD," kata dia.

Pada perawatan pertama, kata Pipin, langsung dilakukan operasi. Sebelumnya di sekitar jantung Umuh akan dipasang alat bantu berupa ring. Namun karena terjadi pengapuran di jantung sebelah kiri jadi urung dilakukan. "Jadi sementara ditanam balon di seblah kanan lengannya," tutur Pipin.

Menurut dokter, lanjut Pipin, Umuh kecapekan sehingga kondisinya drop. Untuk berbicara saja, disarankan dokter tidak terlalu sering karena dapat memicu detak jantungnya. "Kata doketer begitu. Yang jenguknya juga katanya harus dibatasi," kata dia.

Terpengaruh Hengkangnya Sergio
Ditemui di sela-sela istirahatnya, Umuh mengaku memang tengah banyak hal yang diurus. Salah satu yang membuatnya banyak pikiran adalah hengkangnya Sergio van Dijk (SvD). Seperti diketahui pemain yang memilih pindah ke liga Iran ini terbilang dekat dengan Umuh.

Bahkan dalam proses kepindahannya pun tidak terlepas dari peran Umuh yang terus melakukan lobi selama kurang leh dua tahun. "Memang saya masih kepikiran kenapa dia pindah. Memang dia keterlaluan, padahal kita sudah membuat dia senyaman mungkin," kata dia dengan terbata-bata.

Dikatakan Umuh, keluarga dari Sergio sendiri telah mengunjunginya di rumah sakit. Mereka memberi semangat untuk bisa sehat. "Iya Ibunya kemarin datang karena masih di Indonesia. Tapi kalau Sergionya katanya lagi di Turki tapi belum jelas dia juga sekarang," ucap Umuh.

Dia mengaku ingin lekas sembuh demi melihat lagi Persib bertanding di lapangan. "Saya sekarang sudah membaik dan saya ingin segera melihat anak-anak saya main lagi," kata dia
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8602 seconds (0.1#10.140)