PBSI launching pelatih pelatnas Cipayung

Jum'at, 10 Januari 2014 - 16:32 WIB
PBSI launching pelatih pelatnas Cipayung
PBSI launching pelatih pelatnas Cipayung
A A A
Sindonews.com - Dengan memakan waktu yang lama, akhirnya Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PPPBSI) merilis nama-nama pelatih yan akan menangani Pelatnas Cipayung 2014.

“Menyusun nama-nama pelatih memang tidak semudah memilih pemain, makanya dibutuhkan waktu yang agak lama. Pelatih yang telah terpilih sudah kami evaluasi dan akhirnya kami membuat rotasi pelatih berdasarkan capability pelatih tersebut," tutur Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Struktur pelatih yang kami umumkan ini sangat sesuai untuk masing-masing nomor,” tambahnya.

Tiga nomor masih dikepalai oleh pelatih yang sama seperti sebelumnya. Richard Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Joko Suprianto masing-masing masih memimpin sektor ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra.

Perubahan terjadi di sektor ganda putri dan tunggal putri. Nama Riony Mainaky muncul sebagai pelatih ganda putri. Setelah tahun lalu batal bergabung, Riony yang merupakan pelatih tim nasional Jepang ini kembali ke Tanah Air.

Sementara itu, Marlev Mainaky kembali dipercaya untuk memimpin skuat tunggal putri. Sebelumnya Marlev melatih tim tunggal putra bersama Joko. Pada tahun 2010, Marlev tercatat pernah menjadi pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung.

“Kami percaya dengan kualitas para pelatih, sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya atlet, para pelatih pun akan dimonitor kerjanya,” tambah Ricky.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)