Inter Island Cup, ajang merotasi para pemain

Jum'at, 10 Januari 2014 - 16:39 WIB
Inter Island Cup, ajang...
Inter Island Cup, ajang merotasi para pemain
A A A
Sindonews.com - Meski dianggap sebagai miniatur Liga Super Indonesia (LSI) beberapa tim ternyata 'hanya' menjadikan turnamen Inter Island Cup (IIC) sebagai ajang untuk merotasi para pemain yang ada di dalam tim. Ketatnya jadwal IIC yang membuat 22 tim peserta harus berlaga dua kali dalam dua hari menjadi penyebab rotasi banyak dilakukan para pelatih.

"Kami telah menyiapkan dua tim untuk rotasi. Sebab tidak ada jeda antara pertandingan pertama dan kedua," ujar pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono. Persiba sendiri akan menghadapi Mitra Kukar nanti malam. Keesokan harinya, mereka harus meladeni perlawanan Barito Putera yang merupakan tuan rumah IIC, Zona Kalimantan.

Serupa dengan Jaya, Pelatih Persita Tangerang, Arcan Iurie juga akan melibatkan semua pemain yang dimiliki untuk turun dalam IIC. Persita sendiri tergabung di grup Jawa 1 bersama Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, dan Persijap Jepara.

"IIC termasuk dalam bagian dari persiapan tim. Semua pemain akan ambil bagian dalam turnamen itu," ujar pelatih yang pernah menukangi Persija Jakarta ini.

Rotasi bahkan diterapkan di Arema Cronous. Meski bertekad menyapu bersih semua turnamen pra musim yang ada, Singo Edan berniat memberikan kesempatan kepada tiap pemainnya untuk turun di ajang ini. Sebelumnya Arema telah menjuarai Piala Menpora, Piala Gubernur Jatim dan Trofeo Persija.

"Kita harus memberi kesempatan setiap pemain untuk bermain di ajang pra musim," kata pelatih Arema, Suharno.

Apapun strategi pelatih di IIC 2014, termasuk merotasi pemain, tentu publik sepakbola Indonesia berharap bisa mendapatkan tontonan sepakbola bermutu dan seru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)