Catur ingin persembahkan emas di Singapura

Jum'at, 10 Januari 2014 - 17:34 WIB
Catur ingin persembahkan emas di Singapura
Catur ingin persembahkan emas di Singapura
A A A
Sindonews.com - Sukses mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu di SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013, cabang catur menginginkan agar dipertandingkan lagi di Singapura, Juni 2015. Dengan harapan, cabang catur mampu menyumbang medali emas kembali bagi kontingen Indonesia.

“Tampil di SEA Games mempunyai semangat tersendiri bagi atlet melakukan latihan intensif dalam Pelatnas jangka panjang. Semua itu terbukti ketika tampil di multi event dua tahunan ASEAN di Myanmar dengan menyumbang medali emas melebihi target yang diberikan KONI Pusat maupun PB Percasi,”jelas Ketua Bidang Pembinaan PB Percasi, Rikardo seperti dikutip situs resmi Satlak Prima, Jumat (10/1).

Rikardo melanjutkan, walau saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar tuan rumah menggunakan berbagai cara untuk mengumpulkan medali emas bagi kontingennya dengan mempertandingkan catur tradisional yang menjadi andalannya. Melalui latihan intensif, pecatur nasional mampu menyabet tiga medali emas lewat catur tradisional Myanmar.

Medali emas yang diraih kontingen Indonesia merupkan kerja ektra keras para atlet saat melakukan latihan di Pelatnas. Meski atlet nasional baru belajar catur tradisional selama enam bulan, namun kiprahnya mampu melampaui prestasi atlet tuan rumah.

Begitu juga dengan catur FIDE di nomor catur cepat dan kilat mampu mengumpulkan dua medali emas. Padahal sebelum bertolak menuju Myanmar diragukan untuk menyumbang medali emas. Melalui latihan keras dan intensif semua keinginan yang didambakan memenuhi harapan. Hal itu yang diharapkan PB Percasi pada pecatur nasional saat dipromosikan ke Olimpiade Catur dan bila dipertandingkan lagi di SEA Games XXVIII Singapura 2015 mendatang
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)