Persiba mainkan formasi berbeda-beda

Jum'at, 10 Januari 2014 - 21:36 WIB
Persiba mainkan formasi berbeda-beda
Persiba mainkan formasi berbeda-beda
A A A
Sindonews.com - Persiapan terakhir Persiba Bantul sebelum berangkat ke Kediri untuk mengikuti turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) dilakukan pada Jumat (10/1) sore. Gambaran tim yang sudah didapatkan pun terus dimatangkan oleh tim pelatih.

Albert Rudiana, asisten pelatih Persiba Bantul mengatakan, pihaknya akan membawa 24 pemain untuk berangkat ke Kediri pada Sabtu (11/1). Sebanyak 21 pemain ditambah tiga orang yaitu Yosep dari Manokwari, Isnaeni dan Aidin. ''Seluruhnya 24 yang kita bawa. Masih ada yang tinggal untuk diseleksi selesai IIC,” katanya, Jumat (10/1).

Nantinya, komposisi tim yang dimainkan di setiap pertandingan akan berbeda-beda. Pihaknya pun tidak akan mengandalkan satu pemain saja di satu posisi. ''Semua nanti bisa diandalkan, tidak bisa ditentukan sekarang karena masih seleksi,” tuturnya.

Untuk itu, para pemain diharap bermain maksimal. Karena setelah mengikuti ajang tersebut, banyak kemungkinan mereka dipulangkan kalau tidak bisa menarik hati pelatih. ''Ini masih seleksi. Banyak
dipulangkan kalau memang tidak cocok,” katanya.

Pihaknya juga tidak terlalu mempermasalahkan dengan jadwal yang padat dalam turnamen tersebut. Stamina para pemain yang menjadi taruhannya pun, diharap tidak terlalu berpengaruh. ''Jadwalnya berantakan. Mudah-mudahan anak-anak bisa maksimal saja,” ucapnya.

Setelah sampai di Kediri, Persiba Bantul pada Minggu (12/1) sudah melakoni laga berat melawan Persebaya Surabaya. Kemudian, dilanjutkan menantang Gresik United pada Senin (13/1) nanti. Jeda satu hari, digunakan untuk memulihkan staminanya untuk bertarung melawan tim tuan rumah, Persik Kediri pada Rabu (15/1).

Untuk membahas kontrak pemain, kemungkinan besar baru dilakukan setelah ajang IIC ini diikutinya. Sebab, selain membutuhkan rekomendasi dari tim pelatih, juga masih menunggu pihak sponsor untuk membantu menalangi dananya.

''Setelah ada rekomendasi yang jelas. Baru kita akan melangkah,” kata Direktur PT Bantul Utama Jaya, Hanung Raharja sekaligus sebagai manajer tim tersebut.

Pelatih Kepala Persiba Bantul dalam melakukan seleksi, Sajuri Syahid pun telah memberikan sinyal untuk legiun asing yang akan direkomendasikannya. Yaitu, Jorge Paredes, berposisi di striker, Javad Moradi di gelandang, dan pemain lamanya Eduardo Bizarro di lini pertahanan.

Dua pemain asing yang baru dilihatnya, Paredes dan Javad Moradi, beberapa kali mendapatkan pujiannya. Keduanya mempunyai tipikal permainan yang mau bekerja keras dan tampil ngotot. ''Dia (Paredes) mau lari, jatuh. Itu yang saya mau, mereka pekerja keras,” ucapnya.

Target yang ingin dicapainya dalam turnamen IIC pun tidak terlalu dipikirkannya karena dengan komposisi pemain yang seadanya. Terpenting, dalam kompetisi yang akan diikuti, yaitu di Indonesia Super League (ISL), pencapaian untuk bisa bertahan bisa dilakukan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)