Persib siap tempur!

Sabtu, 11 Januari 2014 - 12:58 WIB
Persib siap tempur!
Persib siap tempur!
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menyatakan diri siap bertarung dalam kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2014. Berbagai kekurangan telah dibenahi tim untuk bisa mencapai target juara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Pada zona Jawa 1, Persib Bandung sebagai tuan rumah akan menjajal tim asal Tangerang, Persita. Kemudian akan saling terkam melawan Persijap Jepara dan terakhir akan menjalani derby Bandung dengan Pelita Bandung Raya (PBR).

"Setelah serangkaian uji coba, ada sejumlah peningkatan dari para pemain. Untuk itu saya nyatakan tim siap main di Inter Island Cup," ungkap Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman.

Lini pertahanan yang selalu bisa dibobol disetiap permainan telah dibenahi. Organisasi tim dinilai sudah semakin baik. Tidak ada penyerangan yang membuat pertahanan lemah. "Memang ada beberapa gol yang disailkan atas kesalahan elementer, sudah kita perbaharui," kata dia.

"Sekarang ketika menyerang secara frontal, bek sudah mulai berjaga serangan balik. Organisasi tim saya nilai sudah bagus. Hariono dan Taufik yang awalnya akan saling berebut posisi, sudah mulai bisa bekerja sama," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Dalam beberapa latihan, materi yang diberikan Djanur lebih kepada penyelesaian akhir. Pelatih yang sempat menukangi Pelita Jaya ini mengaku ingin meningkatkan finishing akibat pincangnya lini tersebut.

"Penyelesasian akhir pun sudah menjadi jauh lebih baik. Kerja sama dari serangan sayap kiri dan kanan sudah padu. Kemudian shooting dari tengah pun sudah bagus," kata dia.

Menghadapi padatnya jadwal IIC, Djanur belum menentukan rotasi pemain pada dua laga pertama. Dirinya masih memantau kebutuhan tim melawan dua klub asal Banten dan Jawa Timur ini.

"Jujur kalau kekuatan tim, kita masih buta. Jadi kita lebih fokus ke persiapan tim aja. Secara keseluruhan, kondisi para pemain sudah siap dimainkan kapan saja. Coulibaly juga sudah menunjukan peningkatan yang luar biasa," kata Djanur dengan nada optimis.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6376 seconds (0.1#10.140)