Dua gol pembuktian gelandang mungil

Senin, 13 Januari 2014 - 11:18 WIB
Dua gol pembuktian gelandang mungil
Dua gol pembuktian gelandang mungil
A A A
Sindonews.com - Keputusan gelandang mungil Rendy Irawan Sahputra berlabuh bersama Persik Kediri tidak salah. Di klub barunya tersebut, Rendy langsung menjadi bintang kala mencetak dua gol kemenangan Macan Putih --julukan Persik -- atas Persegres Gresik United di Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa 3 di Stadion Brawijaya, Kediri, (Minggu (12/1).

Beberapa jam sebelum pertandingan melawan Persegres di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (12/1), mantan gelandang Persebaya 1927 itu mengaku, sudah membubukan tanda tangan kontrak bersama tim berjuluk Macan Putih selama satu musim. "Sudah, saya sudah teken kontrak di Persik," ucap gelandang yang dikenal memiliki kemampuan umpan khas tanpa melihat posisi kawan ini.

Seperti ingin membuktikan jika kemampuannya masih belum habis, Rendy tampil kesetanan. Selama 90 menit, dia konsisten menggalang lini tengah bersama dengan Faris Aditama dan Keido Toure. Dua gol dilesakkan Reni masing-masing pada menit ke-16 dan 44'.

Gol pertama terjadi berkat ketenangan Rendy dalam memanfaatkan kemelut di depan gawang Persegres yang dikawal Herry Prasetya. Meski dijepit dua pemain Persegres, mantan tandem Andik Vermansyah musim lalu itu mampu mencocor bola ke gawang.

Lebih indah lagi gol kedua yang dicetak melalui aksi individu melewati tiga pemain Persegres termasuk penjaga gawang. Bahkan, pemain belakang termahal di ISL musim ini, Otavio Dutra, terkecoh gocekannya. Setelah berhasil melewati Dutra, Rendy tidak langsung melakukan tembakan. Namun, ketenangan dan skill tinggi bisa melewati hadangan kiper Herry Prasetya.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persik Musikan mengakui jika Rendi mampu menjalankan perannya dengan baik sebagai gelandang serang. "Semua pemain menunjukkan motivasi tinggi. Termasuk Rendy yang beberapa kali membuat tusukan yang membahayakan pertahanan lawan," ujar memuji.

Memang, bukan hanya mampu mencetak dua gol. Rendi juga seperti sutradara di lini tengah Persebaya. Skenario serangan selalu berawal dari Rendi selala membahayakan gawang lawan. Gerakanya sulit ditebak, kadang melakukan satu dua kali sentuhan. Namun, juga kerap menusuk jantung pertahanan dengan aksi individunya.

Ditambahkan Musikan, jika pemain yang tampil di laga perdana IIC 2014 sudah membubuhkan tandatangan kontrak bersama Persik, termasuk Rendi. "Insya Allah sudah semuanya kita kontrak, " ucap mantan penyerang Persik ini.

Sebelumnya Rendi sempat gagal masuk dalam skuad Persebaya ISL. Meski sempat tampil bersama di Piala Gubernur Jatim lalu, namun nama Rendi terpental. Sebelum merapat ke Persik, Rendy juga dikabarkan akan direkrut tim Divisi Utama Persida Sidoarjo setelah ikut bermain dalam laga uji coba melawan Barito Putra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0640 seconds (0.1#10.140)