Dewa Laut gagalkan Persipura ke babak 8 besar

Senin, 13 Januari 2014 - 21:12 WIB
Dewa Laut gagalkan Persipura ke babak 8 besar
Dewa Laut gagalkan Persipura ke babak 8 besar
A A A
Sindonews.com - Persaingan ketat di Inter Island Cup 2014 Zona Papua-Sulawesi menghadirkan kejutan besar. Juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Persipura Jayapura, tersingkir. Laju Titus Bonay dkk. terhenti setelah di laga terakhir hanya bermain imbang 2-2 dengan Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (13/1).

Hasil imbang itu hanya menempatkan Mutiara Hitam di posisi ketiga di bawah Perseru Serui yang menjadi runner-up Zona Papua-Sulawesi. Kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki nilai 4 dari tiga laga.

Perseru yang merupakan tim promosi ISL 2014 berhak lolos ke babak 8 besar mendampingi Persiram yang menjadi juara grup. Armada Kuda Laut Oranye itu diuntungkan regulasi head to head atas Persipura. Sebab, di laga pertama, Perseru menekuk Persipura 3-2.

Dalam laga tersebut, Persipura yang dituntut menang, bermain agresif. Sedangkan Persiram bermain lebih tenang sambil menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Hasilnya, pasukan Dewa Laut unggul terlebih dahulu melewat striker anyarnya Osas Saha pada menit ke-21. Osas sukses menaklukkan kiper Yoo Jae Hoon. Dua menit berselang, Persiram memperbesar keunggulan melalui Moses Banggo.
Tertinggal 2-0 membuat Persipura meningkatkan gedoran. Mutiara Hitam memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Ian Kabes yang menjebol gawang Denny Marcel. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Persipura langsung menggebrak di babak kedua untuk memaksakan hasil imbang. Usaha mereka membuahkan hasil ketika Nelson Alom menjebol jala Persiram di menit ke-58. Gol pemain Timnas U-23 itu tercipta melalui kerja sama dengan Ferry Pahabol. Kedudukan 2-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1725 seconds (0.1#10.140)