Presiden Portugal puji Ronaldo

Selasa, 14 Januari 2014 - 15:56 WIB
Presiden Portugal puji Ronaldo
Presiden Portugal puji Ronaldo
A A A
Sindonews.com – Ucapan selamat terus mengalir buat Cristiano Ronaldo atas kemenangannya meraih penghargaan Ballon d’Or 2013. Tidak hanya dari kalangan sepak bola saja Ronaldo mendapat ucapan selamat, tapi Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva juga tidak mau ketinggalan.

Presiden mengucapkan selamat kepada Ronaldo atas nama semua rakyat Portugis. Kesuksesan yang diraih Ronaldo dikatakan Silva menjadi stimulus untuk kaum muda dalam dunia olahraga.

“Dia (Ronaldo) adalah pesepak bola Portugis pertama yang menerima penghargaan ini dua kali. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas level olahraga dan dedikasi atas kariernya sebagai pesepak bola,” ujar Silva dilansir situs resmi FIFA, Selasa (14/1).

“Selamat Cristiano. Secara emosional Anda juara,”ujar pernyataan lain yang dibacakan menteri kabinet Marques Guedes.

Pemimpin sosialis Portugal Antonio Jose Seguro juga memuji Ronaldo atas kerja keras dan dedikasinya. Dia menilai Ronaldo telah melewati batas sepak bola. " Bakat Cristiano Ronaldo adalah salah satu contoh terbaik dari proyeksi nama Portugal, " Jose Seguro menulis di situs jejaring sosial Facebook , di atas gambar idola Portugis

Sebelum Ronaldo, pemain Portugal lain yang pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia adalah Eusebio tahun 1965 dan Luis Figo tahun 2000. Ronaldo mengakhiri tahun 2013 dengan catatan mengesankan 69 gol: 59 untuk Real Madrid dan 10 gol untuk tim nasional .
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5043 seconds (0.1#10.140)