Arema dapat garansi ke final?

Rabu, 15 Januari 2014 - 14:58 WIB
Arema dapat garansi ke final?
Arema dapat garansi ke final?
A A A
Sindonews.com - Arema Cronous tampaknya mendapatkan ‘garansi’ bakal melesat ke partai final Inter Island Cup (IIC), setelah Stadion Kanjuruhan, Malang kembali ditunjuk sebagai venue babak delapan besar Grup A yang dihuni Arema Cronous, Perseru Serui, Sriwijaya FC dan Barito Putra. Keputusan ini jelas menjadi keuntungan setelah sebelumnya tim berjuluk Singo Edan itu juga menjadi tuan rumah Zona Jawa 2.

Kata ‘garansi’ tidaklah berlebihan. Sebab jika melihat kembali ke belakang, rekor Arema sangat luar biasa ketika bertanding di depan supporter Aremania. Di babak fase grup Arema menelan habis pesaingnya yakni Persela Lamongan, Persepam Madura United, serta Persija Jakarta. Bahkan sebelumnya pada Desember lalu di East Java Tournament, Arema juga tidak menyisakan secuil angka pun untuk Persik Kediri, Persegres Gresik United dan Sriwijaya FC.

Dari empat kontestan Grup A babak delapan besar, Sriwijaya FC kembali ke Malang dalam dua turnamen berbeda. Setelah hancur lebur dengan kekalahan 3-1 di East Java Tournament, mereka kembali lagi di IIC. Sedangkan Perseru dan Barito Putra merupakan tamu yang belum pernah ke malang di masa pra musim.

Walau dari sisi geografis Arema sangat diuntungkan, Pelatih Suharno tidak mau jemawa dengan posisi timnya. Disebut sebagai unggulan dan tak repot menghadapi lawan-lawannya, dia pilih merendah. Peserta delapan besar IIC Cup menurutnya sangat berbeda.

“Saya yakin semua pesaing memiliki kualitas bagus sehingga kami tidak boleh terlalu percaya diri. Sriwijaya FC misalnya, mereka tentu bukan tim yang dikalahkan Arema pada East Java Tournament lalu. Tentunya sudah ada perkembangan lagi,” jelas Suharno, Rabu (15/1).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)