Komentar ahli toksikologi ringankan Powell

Kamis, 16 Januari 2014 - 13:29 WIB
Komentar ahli toksikologi ringankan Powell
Komentar ahli toksikologi ringankan Powell
A A A
Sindonews.com - Ahli toksikologi, profesor Wayne McLaughlin membuat pernyataan sedikit meringankan status Asafa Powell terkait masalah doping. Berbicara di depan persidangan kedua Komite Anti-Doping Jamaika (JADCO), McLaughlin menyatakan suplemen yang dikonsumsi spinter pemegang rekor dunia 100 meter itu tidak meningkatkan kecepatannya.

"Ini atau suplemen oxilofrine tidak meningkatkan kecepatan. Hasil itu sudah diteliti dengan seksama," kata McLaughlin seperti diwartakan Reuters, Kamis (16/1).

Hal itu bertolak belakang dengan pernyataan Powell dalam persidangan itu. Sebelumnya ia mengaku tidak bisa mendata suplemen-suplemen yang digunakannya, karena dia tidak ingat nama-nama suplemen itu. Pernyataan itu diutarakan Powell ketika menjalani sidang doping yang dipimpin JADCO, Rabu (15/1) WIB.

Powell sendiri terancam hukuman larangan dua tahun jika ia terbukti bersalah. Powell merupakan salah satu dari lima atlet Jamaika yang positif menggunakan doping. Sebelumnya, mantan rekan latihan Powell, Sherone Simpson, juga telah menyampaikan pembelaannya pekan lalu. Dan dia akan kembali melakukan hearing pada 4 Februari mendatang.

Sementara itu, sidang terhadap Powell akan kembali dilanjutkan pada 12 Februari mendatang dengan menghadirkan beberapa saksi dari Powell.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)