Rishadi menanti hari beraksi

Kamis, 16 Januari 2014 - 15:34 WIB
Rishadi menanti hari beraksi
Rishadi menanti hari beraksi
A A A
Sindonews.com - Penyerang anyar Sriwijaya FC Rishadi Fauzi mengaku tidak berkecil hati dirinya belum mendapatkan kesempatan bertanding. Mantan pemain Persita Tangerang itu menilai, pelatih pasti memiliki pertimbangam mengapa dirinya masih menjadi penghangat bangku cadangan.

Dia mengatakan akan selalu sabar menanti kesempatan dan memperlihatkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Subangkit. Rishadi sendiri merupakan salah satu dari 20 pemain yang dibawa ke Malang, dalam menghadapi babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) di Grup A.

''Bagi saya, dipilih atau tidak untuk bermain semua saya serahkan kepada pelatih. Karena apabila sudah bicara soal tim, pelatih pastinya memiliki alasan dan target tententu dalam sebuah pertandingan. Yang pasti saya harus selalu siap, apabila kesempatan itu datang,”ungkapnya.

Sejak diboyong dari tim berjuluk Pendekar Cisadane, awal tahun lalu, mantan penggawa timnas U-23 ini sama sekali belum menjadi pilihan Subangkit untuk mengisi satu slot di lini depan. Apakah itu sebagai starter maupun pemain pengganti.

Suksesor Kas Hartadi itu lebih cenderung memilih penyerang muda, Rizky Dwi Ramadhana untuk menggantikan Igor Radovanovic pada leg pertama dan melapis Siswanto pada leg kedua melawan Semen Padang di babak kualifikasi IIC Zona Sumatera.

Padahal, pada pertandingan uji coba, Rishadi selalu diberikan kesempatan untuk bermain dari menit awal, dengan para pemain inti lainnya dan justru Rizky yang kerap menjadi pelapis dirinya. Penampilan Rishadi sendiri sebenarnya tidak mengecewakan, bahkan sangat baik saat sesi latihan.

Baik itu cara dia menempatkan posisi, melakukan duel udara maupun perebutan bola dengan pemain belakang. Dia juga berani melakukan body cash dan memiliki akurasi tendangan yang bagus dan keras. Akan tetapi, nampaknya hal itu belum menjadikan jaminan dirinya bisa mendapatkan posisi ditempat utama dalam starting eleven.

''Yang pasti saya siap bersaing demi mendapatkan kesempatan dari pelatih. Saya juga sadar bahwa kondisi ini akan terjadi sebelum memutuskan untuk bergabung dengan SFC. Apalagi SFC selalu memiliki target tinggi dalam setiap kompetisi yang diikuti,”katanya.

Pelatih SFC Subangkit mengatakan, dirinya bukannya tidak percaya dengan Rishadi. Pasalnya, dalam pemilihan pemain, dirinya selalu berkonsultasi dengan jajaran pelatih lainnya serta menyesuaikan dengan target dan skema pertandingan.

''Rishadi seorang pemain yang bagus karena itulah saya langsung meminta agar manajemen merekrutnya. Kesempatan dia pasti akan datang, saya harap dia bisa bersabar dan terus memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam sesi latihan,”tandas Subangkit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)
pixels