Pique bermimpi menjadi presiden Barcelona

Kamis, 16 Januari 2014 - 18:24 WIB
Pique bermimpi menjadi...
Pique bermimpi menjadi presiden Barcelona
A A A
Sindonews.com – Bek Barcelona Gerard Pique memiliki mimpi yang cukup tinggi. Bukan menjadi pelatih seperti kebanyakan pesepakbola yang pensiun, namun ia bermimpi menjadi presiden Barcelona.

“Siapa yang tahu jika suatu saat nanti saya bisa menjadi presiden Barcelona,” ungkap Pique seperti dikutip Marca, Kamis (16/1).

Pique mengawali karir sepak bola bersama akademi La Masia pada 1997 silam. Disana ia sudah bermain dengan Lionel Messi yang juga menimba ilmu di akademi milik Barcelona itu. Tak ayal, Pique cukup mengenal watak bintang asal Argentina itu.

Ia akui sikap rendah hati yang ditunjukan Messi merupakan hasil pendidikan yang diterapkan La Masia. Menurutnya La Masia tak hanya mendidik secara teknik tapi juga watak yang baik.

“Saya diajarkan saling menghargai, rendah hati dan bekerja secara tim. Tidak peduli seberapa hebat anda, apabila anda tidak mengikuti aturan di Barcelona maka anda tak memiliki masa depan di klub ini,” ucap Pique.

“Disana saya bermain dengan Lionel Messi. Dia tidak pernah berbuah sejak saat itu. Saya masih berusia 12 tahun saat bertemu dengan dia dan anda lihat seperti apa dia. Saya pikir dia bukan hanya terbaik di dunia tapi juga terbaik yang pernah ada,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0760 seconds (0.1#10.140)