Perseru tak peduli tim kuat

Jum'at, 17 Januari 2014 - 14:43 WIB
Perseru tak peduli tim kuat
Perseru tak peduli tim kuat
A A A
Sindonews.com - Jika dibandingkan dengan Persipura Jayapura dan PSM Makassar, nama Perseru Serui tentu masih sedikit asing ditelinga pecinta sepakbola nasional. Maklum, klub asal Papua ini baru saja promosi dari Divisi Utama ke Liga Super Indonesia musim depan.

Kendati demikian, klub berjuluk Cendrawasih Jingga ini mampu menghentak di ajang pra musim bertajuk Inter Island Cup (IIC) 2014. Tergabung bersama Persipura, PSM, dan Persiram Raja Ampat di grup Sulawesi-Papua, anak asuh Robby Maruanaya ini tanpa diduga mampu lolos ke babak delapan besar mendampingi Persiram Raja Ampat.

Masuk kandang macan keluar kandang singa. Setelah lolos dari hadangan Persipura dan PSM, Perseru kembali masuk grup yang tidak kalah sengit. Di babak delapan besar IIC, Perseru tergabung bersama Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Barito Putera.

Pelatih Perseru, Robby Maruanaya, mengaku tidak gentar dengan nama besar Arema, Sriwijaya maupun Barito. Menurutnya, nama besar bukan jaminan untuk sukses di kompetisi. "Saya tidak lihat nama besar. Itu bukan jaminan untuk sukses. Kami tidak gentar," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (17/1)

Lebih lanjut, Robby menganggap, capaian Perseru dengan mencapai delapan besar IIC hanya sesuatu yang biasa. Pasalnya, dia menganggap, IIC hanya merupakan bagian dari persiapan timnya menuju ISL yang akan bergulir Februari nanti. "Ini saya anggap sebagai ujicoba saja dan hanya bagian dari tim," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3273 seconds (0.1#10.140)