Lorenzo fokus turunkan berat badan

Sabtu, 18 Januari 2014 - 04:42 WIB
Lorenzo fokus turunkan berat badan
Lorenzo fokus turunkan berat badan
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengakui dirinya perlu menurunkan berat badan sebagai upayanya merebut kembali gelar juara dunia MotoGP pada tahun ini. Sebelumnya pembalap asal Spanyol itu nyaris meraih gelar juara dunia ketiganya dalam empat musim terakhir setelah hanya terpaut empat poin dari pendatang baru, Marc Marquez.

Pada musim 2013 lalu, kinerja Lorenzo terhalang oleh cedera serius di kaki dan ia baru akan menjalani operasi mengangkat plat logam dari bahunya. "Musim dingin ini saya akan melakukan operasi untuk mengeluarkan pelat logam di bahu saya. Jadi saya akan menjadi sedikit lebih ringan, tapi saya sedikit gemuk setelah Natal," terang Lorenzo seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (18/1).

"Saya sedang menjalani latihan keras untuk menurunkan beberapa kilo dan mencoba memulai musim nanti seperti tahun lalu untuk dapat langsung naik podium. Akan menjadi sangat penting untuk mendapatkan poin dan mendapatkan kepercayaan diri di awal untuk melalui hingga akhir musim," sambungnya.

Selain itu Lorenzo juga membantah spekulasi yang mengatakan bila ini menjadi musim terakhirnya bersama Yamaha, tim yang ia bela sejak memulai debutnya di kelas para raja pada 2008 lalu. Kabarnya Ducati tertarik untuk membotong Lorenzo untuk musim 2015 mendatang, namun ia bersikeras menegaskan akan tetap bersama Yamaha sepanjang karirnya.

"Ketika Anda sangat cepat dan meraih kemenangan, maka tim pabrikan besar akan menginginkan Anda. Saya rasa itu normal, tapi tidak ada kebenaran dalam rumor tersebut," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)