Barito Putera benamkan Sriwijaya FC 4-1

Sabtu, 18 Januari 2014 - 21:36 WIB
Barito Putera benamkan Sriwijaya FC 4-1
Barito Putera benamkan Sriwijaya FC 4-1
A A A
Sindonews.com - Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin perdana babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014 Grup A usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1.
Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (18/1) sore. Empat gol Laskar Antasari diciptakan oleh Syahroni menit ke 7, Shaka Bangura di menit ke 29, James Koko menit ke 56, dan bunuh diri Abdoulaye Maiga. Sementara gol Laskar Wong Kito dicetak oleh Lancine Kone di menit ke empat.
Di awal laga, kedua tim langsung saling serang. Hasilnua, pada menit ke empat, Sriwijaya unggul 1-0 terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Lancine Kone. Namun, di menit ke 7, pemain tengah Barito, Syahroni menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Berhasil menyamakan kedudukan membuat Barito semakin garang dalam menyerang, duet James Koko dan Shaka Bangura mampu merepotkan barisan belakang Sriwijaya.
Menit ke-29, Shaka Bangura membuat Barito Putera unggul 2-1. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, permainan semakin menarik. Dan Sriwijaya FC mendapat peluang emas untuk samakan kedudukan saat mendapat penalti karena salah satu pemain Barito dianggap menyentuh bola dengan tangan. Tetapi eksekusi, Diogo Santos malah melambung di atas gawang Barito.
Menit 56, James Koko Lomel menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga Selcius Gebze, James memanfaatkan umpan dari Yongki Aribowo membuat Barito menjauh dari Sriwijaya dengan skor 3-1.
Sriwijaya semakin terpuruk atas gol bunuh diri dari Abdoulaye Maiga. Umpan silang Rizky Rispora yang diarahkan ke Yongki dipotong Maiga tetapi bola justru mengarah ke gawang sendiri. Barito Putera pun unggul 4-1 Sriwijaya dan skor ini bertahan hingga laga usai.
Usai laga pembesut Sriwijaya FC, Subangkit, mengakui dengan tidak membawa beberapa pemain dan ada yang cedera membuat dirinya sulit.
"Kita kan ada 25 pemain, 8 dari Sriwijaya U-21. Saya akui di IIC ini sebagai sebagai ajang evaluasi. Bagus buat kita meski jelek sekali permainan hari ini," kata Subangkit seperti dilansir Ligaindonesia.co.id
Sedangkan pelatih Barito Putera, Salahudin mengatakan bersyukur atas kemenangan ini."Kita beruntung bisa menang, Sriwijaya juga banyak peluang. Saya rasa masih banyak yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Saya nyatakan James Lomel punya kualitas tetapi fisiknya masih kurang," ucap Salahudin.
Pelatih berkepala plontos ini menambahkan dua rekrutan naturalisasinya Tony Cussel dan Ruben Wuarbanaran masih dalam kondisi tidak bagus. "Mereka masih butuh adaptasi. Kita mau lihat kondisinya dan mereka belum maksimal juga. Apalagi ini keinginan owner yang harus punya pemain naturalisasi. Kualitas mereka bagus,
"Besok kita akan lawan Arema, mereka tim besar. Suporter banyak tetapi kita tetap berusaha jadikan lawan Arema sebagai tolak ukur. Target kita di IIC pengen liat hasil latihan selama ini. Lawan Arema, pasti ada rotasi. Pemain pasti lelah, soalnya. Jarak IIC dan ISL 2014 sangat dekat," tukas Salahudin
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)