Kapolda dan Pangdam lepas Bobotoh Persib ke Solo

Minggu, 19 Januari 2014 - 11:05 WIB
Kapolda dan Pangdam lepas Bobotoh Persib ke Solo
Kapolda dan Pangdam lepas Bobotoh Persib ke Solo
A A A
Sindonews.com – Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, dan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim melepas rombongan para Bobotoh yang akan mendukung kesayangannya Persib Bandung berlaga di Solo untuk menjalani laga perdelapan final Inter Island Cup.

Para bobotoh yang menggunakan bus untuk berangkat ke Solo dilepas oleh Kapolda dan Pangdam di Car Free Day (CFD) Buah Batu. Sebagai simbolis ucapan terima kasih, para bobotoh pun memberikan sebuah syal kepada kedua pemimpin TNI dan Polri ini.

“Kita ini melepas para bobotoh ke Solo. Kita berikan wejangan kepada pendukung Persib, dan juga kita siapkan bus biar berangkatnya aman dan lancar,” kata Kapolda.

Pihaknya berahrap, para bobotoh bisa memberikan dukungan dengan tertib tanpa ada anarkis. “Menang kalah itu biasa. Kita seharusnya bisa meniru supporter diluar negeri yang mendukung timnya dengna riang gemibira tanpa ada anarkis,” jelasnya.

Selama perjalanan, nantinya bus yang membawa para bobotoh akan dikawal khusus oleh polisi secara estapet mulai dari Polda Jabar, Polda Jateng, dan Polda Yogyakarta.

Ditempat yang sama, Ketua Viking Fans Club, Heru Joko, siap mengemban amanat dari Kapolda dan Pangdam untuk tidak anarkis. “Kami pastikan tidak akan anarkis. Yang anarkis itu mungkin hanya oknum saja,” katanya.

Dalam rombongannya kal ini, Heru Joko akan mengomandoi para bobotoh yang berangka secara bertahap sejak kemarin sore yang berjumlah sekitar 2000an orang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8945 seconds (0.1#10.140)
pixels