Henry sarankan Xavi pensiun di Barca

Minggu, 19 Januari 2014 - 13:00 WIB
Henry sarankan Xavi pensiun di Barca
Henry sarankan Xavi pensiun di Barca
A A A
Sindonews.com – Gelandang Barcelona Xavi Hernandez sempat menuai perhatian saat dikabarkan bakal angkat kaki dari Nou Camp. Kabarnya, pemain asal Spanyol itu bakal hijrah ke Major League Soccer (MLS) bersama New York FC.

Kabar tersebut ternyata mengundang perhatian dari mantan penggawa Barca Thierry Henry. Dia menyarankan Xavi tetap bersama Barca hingga gantung sepatu. Bahkan ia menyarankan pemain berusia 33 tahun itu masuk dalam jajaran manajemen El Barca apabila telah memutuskan pensiun.

“Xavi bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Bagi saya memberikan segalanya yang telah ia lakukan untuk sepakbola dan Barcelona, maka seharusnya dia tetap di sana dan menghabiskan sesa hidunya di Barcelona,” ungkap Henry seperti dikutip Marca, Minggu (19/1).

“Xavi bisa mermain di MLS, di Prancis, Inggris. Saya pikir dia adalah pemain yang luar biasa. Orang-orang tak menyadari apa yang sudah Xavi lakukan di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu agen Xavi membantah kabar mengenai kepindahan Xavi ke MLS. Dia menegaskan bahwa kliennya belum mendapatkan tawaran secara resmi dari klub manapun termasuk New York FC.

“Belum ada tawaran secara resmi dari tim lain untuk Xavi. Siapa yang tak ingin Xavi? Normal jika melihat usia serta kualitas yang dia miliki,” ungkap agen Xavi seperti dikutip Sport Mole, Rabu (15/1).

“Semua berita muncul setelah Xavi mengatakan bahwa dia tidak tahu apakah bakal pensiun di Barcelona,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)