Capello kritisi kinerja Thohir

Senin, 20 Januari 2014 - 10:30 WIB
Capello kritisi kinerja Thohir
Capello kritisi kinerja Thohir
A A A
Sindonews.com – Fabio Capello mengkritisi kinerja presiden Inter Milan, Erick Thohir. Mantan pelatih AC Milan itu menyebut Thohir tak mampu membuat Inter menjadi lebih kuat.

Ucapan Capello merujuk pada performa Inter musim ini. Klub berjuluk Nerazzurri itu baru mengantongi delapan kemenangan hingga pekan ke-20 Serie A musim ini. Tak ayal Inter kini masih tertahan di posisi ke lima di klasemen.

“Ketika ada perubahan di jabatan presiden klub, maka orang yang diharapkan mengambil tanggung jawab adalah dia yang bisa membuat tim lebih kuat. Kebenarannya Thohir tak lakukan itu,” ungkap Capello seperti dikutip Forza Italian Football, Senin (20/1).

“Siapun yang mengambil alih tim besar seperti Inter tidak bisa seperti itu. Tim ini sangat ambisius, fans mengingat kemenangan dan momen yang menyenangkan. Anda tidak bisa hanya berpikir mengenai transisi,” pungkasnya.

Sementara itu Thohir sendiri mengakui Inter masih membutuhkan waktu untuk kembali berjaya. Pasalnya pengusaha asal Indonesia itu menilai Nerazzurri masih dalam masa transisi. Namun ia berjanji bakal menambah amunisi Inter dengan mendatangkan sejumlah pemain muda.

"Kami sekarang sedang memasuki masa transisi," kata Thohir seperti dilansir Football Italia.

"Idealnya, rata-rata pemain harus berusia antara 24 dan 26 tahun. Ini bukan berarti tidak menghargai pahlawan treble 2010, namun jelas pemain yang lebih muda harus dimasukkan ke dalam skuat ini," sambungnya.

"2-3 tahun ke depan akan sulit. Kami ingin klub menjadi sehat, kami mencontoh klub Inggris, di mana mereka telah mampu mengelola pendapatan mereka sehingga dapat meningkatkan keuangan dan dengan cara ini, kami bisa membeli pemain top," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)