Persib hanya punya dua pemain cadangan

Senin, 20 Januari 2014 - 14:17 WIB
Persib hanya punya dua pemain cadangan
Persib hanya punya dua pemain cadangan
A A A
Sindonews.com - Laga berat akan dihadapi Persib Bandung, ketika berhadapan dengan Mitra Kukar pada lanjutan babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014, Senin (20/1/2014). Maung Bandung hanya memiliki dua pemain cadangan. Bahkan satu diantaranya penjaga gawang.

Pada laga terakhir melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Manahan Solo, tiga pemain Maung Bandung mendapat kartu kuning sehingga tidak bisa tampil pada laga berikutnya. Alhasil Persib saat ini hanya menyisakan 13 pemain pada laga berikutnya.

Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto dan Ferdinand Sinaga tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Taufiq, Sigit Hermawan dan M Agung tidak boyong ke Solo karena sakit. Sementara I Made Wirawan dan Makan Konate kondisinya diragukan.

"Tidak tahu siapa yang akan main, pemain kita habis," kata Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman. "Kita hanya punya 13 pemain, cadangan di lapangan cuma satu karena satu lagi cadangannya kiper," lanjut dia.

Ke-13 pemain tersebut yakni Shahar Ginanjar, M Natsir (kiper), Supardi, Abdurahman, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Firman Utina, Atep, M Ridwan, Hariono, Rudiyana, Tantan dan Fortune Udo.

Pelatih berusia 55 tahun itu sebenarnya sudah berusaha untuk memasukan dua nama pemain magang yang ada di Persib tetapi tidak disetujui oleh PT. Liga Indonesia.

“Saya kemarin sudah mengusahakan untuk mendaftarkan pemain yang magang tapi tidak disetujui. Memaksakan yang sakit seperti Agung (Pribadi), Sigit (Hermawan) dan Taufiq, ya tidak mungkin. Memainkan Konate (Makan) juga saya tidak berani karena ditakutkan nanti tanggal 2 tidak bisa main, ya buat apa,” tambahnya.

Meski demikian, menghadapi Mitra Kukar dirinya tetap optimis anak asuhnya bisa berbuat banyak. Walau tidak cukup waktu untuk mengatur strategi namun diharapkan pemain bisa cepat pulih.

"Kami harus kami siapkan adalah bagaimana stamina pemain bisa pulih kembali," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)
pixels