Peringkat 7 dunia, Vita Marissa panen penghargaan

Selasa, 21 Januari 2014 - 16:43 WIB
Peringkat 7 dunia, Vita Marissa panen penghargaan
Peringkat 7 dunia, Vita Marissa panen penghargaan
A A A
Sindonews.com - Pebulutangkis senior Vita Marissa panen penghargaan usai meraih peringkat 50 besar dunia. Vita yang bermain di dua kategori yakni, ganda putri, dan ganda campuran mendapat tiga penghargaan dari PB. Djarum. Di kategori ganda putri, Vita yang berpasangan dengan Variella mampu menembus peringkat 11 dunia dan mendapat apresiasi Rp120 juta.

Belum cukup sampai disitu, pada ganda campuran usai berpasangan dengan dengan Praveen Jordan, Vita/Praveen dinobatkan sebagai atlet yang berprestasi selama tahun 2013 dan mendapatkan pundi-pundi sebesar Rp. 25 juta. Puncaknya, apresiasi sebesar Rp. 400 juta didapatkan Vita/Praveen atas keberhasilannya masuk rangking 7 dunia.

"Sebagai atlet, selama saya masih mampu. Maka saya ingin bermain dan menjadi juara dunia," ujar Vita dalam acara pemberian penghargaan tersebut di Jakarta, Selasa (21/1)

Lebih lanjut, Vita yang kini menginjak usia 33 tahun itu menegaskan komitmennya untuk membantu bibit-bibit muda bulutangkis Indonesia untuk bisa berkembang. Maklum, Vita dikenal sebagai 'pemandu pemain muda" di dunia bulutangkis Indonesia.

Sebelum berpasangan dengan Praveet yang baru berusia 20 tahun, Vita berpasangan dengan Muhammad Rijal yang berusia 27 tahun. "Pemain senior itu harus bisa bantu-bantu pemain muda yang berbakat. Ini kan buat Indonesia juga," tutupnya.

Selain Vita, beberapa pebulutangkis PB. Djarum yang juga meraih penghargaan antara lain Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra AG di kategori ganda putra yang masuk rangking 42 dunia. Mereka mendapat apresiasi Rp. 20 juta. Tunggal putri, Febby Angguni mendapat Rp 45 juta berkat keberhasilannya masuk rangking 39 dunia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)