BNI Guyur Kontingen Bulu Tangkis Rp6,4 Miliar

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:04 WIB
loading...
BNI Guyur Kontingen Bulu Tangkis Rp6,4 Miliar
BNI merealisasikan pemberian apresiasi terhadap para atlet bulu tangkis peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 beserta para official pendukungnya, termasuk pasangan ganda putri peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii /Apriyani Rahayu / Foto: BNI
A A A
JAKARTA - Ungkapan terimakasih atas perjuangan para atlet pada ajang kompetisi olahraga multievent tertinggi sedunia, Olimpiade Tokyo 2020 terus mengalir. Begitu pula dengan apresiasi yang diberikan berbagai pihak, terutama bagi peraih medali dari cabor bulu tangkis.

Kali ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merealisasikan pemberian apresiasi terhadap para atlet bulu tangkis peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 beserta para official pendukungnya, termasuk pasangan ganda putri peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu , serta peraih medali Perunggu Anthony Sinisuka Ginting.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara Malam Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Cipayung, Jakarta, Rabu (18 Agustus 2021). Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN RI Erick Thohir, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, seluruh atlet kontingen Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulu tangkis.

BACA JUGA: PT. MNC Life Beri Perlindungan Asuransi Jiwa Senilai Rp2 Miliar kepada Greysia/Apriyani

Erick Thohir menuturkan latar belakang dirinya memilih BNI untuk menjadi pendukung utama PBSI dan perbulutangkisan nasional, yaitu karena BNI dan bulu tangkis memiliki kesamaan. Bulu tangkis selalu konsisten membawa nama harum Indonesia di luar negeri, begitu juga BNI.

“BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, dimana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” ujarnya.

Menurut Erick, bulu tangkis patut diperjuangkan, baik dalam pembinaan, peningkatan prestasi, maupun regenerasi atletnya, karena cabang olah¬raga ini mampu menarik perhatian dunia ke Indonesia. Salah satu buktinya adalah disaat kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, akun resmi Instagram Olympic mem-posting sampai empat kali.

BACA JUGA: Pemilik Apartemen B Residence Guyur Bonus Senilai Rp2,3 Miliar untuk Greysia, Apriyani, dan Anthony Ginting

“Itu menunjukkan tidak hanya menjadi ikon buat Indonesia, namun juga menunjukkan bahwa cerita underdog buat dunia olahraga juga jadi sesuatu yang luar biasa. Kemenangan mereka menjadi momen luar biasa buat bangsa kita,” ujarnya.

Erick menambahkan bahwa bulu tangkis Indonesia juga beruntung memiliki seorang Ketua Umum PP PBSI yang mau turun ke bawah. “Saya bersyukur di dunia olahraga dapat Ketua Umum yang mau turun, karena kadang-kadang banyak yang mau jadi Ketum tetapi hanya sekadar jabatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PBSI yang membawa bulu tangkis menjadi tambang perolehan medali untuk Indonesia sejak tahun 1992 sampai dengan hari ini,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)