Jacksen asah Mutiara Hitam di Malang

Rabu, 22 Januari 2014 - 08:21 WIB
Jacksen asah Mutiara Hitam di Malang
Jacksen asah Mutiara Hitam di Malang
A A A
Sindonews.com - Persipura Jayapura menjalani masa persiapan sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super League dan Piala AFC 2014 di Malang, Jawa Timur. Di Kota Apel tersebut, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, diagendakan menjalani tiga laga uji coba sekaligus.

Arsitek Persipura, Jacksen F Tiago, menyatakan, jika masa persiapan di Malang sudah berjalan sejak, 14 Januari lalu. Di mana laga uji coba pertama Persipura pun sudah digelar pada, Minggu (19/1). Berhadapan dengan klub lokal Malang, Putra Jaya, Persipura mampu unggul dua gol tanpa balas.

Dua pencetak gol Persipura di laga pemanasan tersebut, berhasil dieksekusi Lukas Mandowen dan Muhammad Tahir. Nama terakhir yang berhasil menyumbangkan angka adalah salah satu pemain Persipura U-21 yang aksinya tengah dipantau pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Adapun dua laga uji coba lainnya akan di gelar, besok, Kamis (23/11), kontra Indonesia Muda, yang juga salah satu klub lokal di Malang. Sementara laga uji coba terakhir, Persipura akan ditantang Persekam Metro FC, Minggu (26/11). Jacksen pun berharap, bisa mendapatkan hasil positif dari ketiga uji coba tersebut.

''Sebenarnya fokus kami bukan perbaikan (setelah IIC). Karena kami sejak awal tidak melihat ada keuntungan buat kami lolos ke IIC, setelah melihat jadwal yang ada. Menjadi tidak tepat buat kami mengawali satu musim, di mana kami akan bermain di Piala AFC dan ISL yang begitu padat,” ungkap Jacksen, saat dihubungi KORAN SINDO, Selasa (21/1).

''Sehingga dalam masa persiapan kami di Malang, ingin fokus pada pemantapan kondisi fisik dan taktik. Itu semua dilakukan untuk menghadapi kedua kompetisi tersebut dengan baik dan tanpa adanya resiko cedera pemain,” lanjut mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.


Tiga Laga Persipura Jayapura di IIC 2014 ;
10 Januari 2014 ; Persipura 2-3 Perseru Serui
11 Januari 2014 ; Persipura 3-0 PSM Makassar
13 Januari 2014 ; Persipura 2-2 Persiram Raja Ampat

Tiga Laga Uji coba Persipura Jayapura di Malang, Jawa Timur ;
19 Januari 2014 ; Persipura 2-0 Putra Jaya
23 Januari 2014 ; Persipura vs Indonesia Muda
26 Januari 2014 ; Persipura vs Persekam Metro FC
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1008 seconds (0.1#10.140)