Chris Vermeulen resmi pensiun dari dunia balap

Rabu, 22 Januari 2014 - 14:12 WIB
Chris Vermeulen resmi pensiun dari dunia balap
Chris Vermeulen resmi pensiun dari dunia balap
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap Rizla Suzuki MotoGP, Chris Vermeulen mengaku sudah pensiun dari dunia balap. Pernyataan itu disampaikannya dalam wawancara bersama Crash.net.

Selama berkarier di MotoGP sejak 2005 hingga 2012, pria asal Australia itu identik dengan Suzuki. Bahkan ia pernah menjadi juara di GP Prancis pada 2007 silam. Itu merupakan kemenangan satu-satunya Suzuki di kelas MotoGP.

"Sekitar dua tahun lalu saya yakin tidak bisa melanjutkan karier balap profesional. Saya mengalami cedera lutut. Saya tidak bisa menopang tubuh selama enam bulan, saya juga tak bisa bersepeda selama sembilan bulan. Saat itulah saya kembali ke Australia," kata Vermeulen.

Juara World Supersport 2003 ini sempat sekali menggantikan posisi Colin Edwards di Forward Racing di MotoGP Prancis 2012. Usai itu, ia memutuskan untuk berhenti dan tidak mengumbar-umbar keputusan tersebut.

"Saya melakukannya diam-diam, saya tidak ingin menggembar-gemborkan keputusan ini, dan saya menikmati masa-masa ini. Saya rasa tidak perlu membuat pengumuman besar. Selama 12 bulan pertama setelah saya berhenti, saya mendapatkan tawaran untuk membalap lagi. Tapi, tawaran itu saya tolak," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)