Bungkam Mitra Kukar, Persiram buka peluang ke final

Rabu, 22 Januari 2014 - 18:23 WIB
Bungkam Mitra Kukar, Persiram buka peluang ke final
Bungkam Mitra Kukar, Persiram buka peluang ke final
A A A
Sindonews.com - Persiram Raja Ampat telah menginjakkan satu kaki di babak final Inter Island Cup 2014 usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 di laga terakhir mereka pada babak delapan besar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/1). Gol tunggal kemenangan skuat asuhan Gomes De Oliveira disumbangkan oleh Ronald Setmot pada menit akhir jelang laga bubar.

Sejak menit awal pertandingan kedua tim bermain terbuka dengan saling bertukar serangan, mengandalkan Stevan Imbiri dan Osas Saha sebagai ujung tombak. Persiram beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, sementara Mitra Kukar memberi perlawanan sengit lewat trio andalan mereka Diego Michiels, Fadhil Sausu dan Jajang Mulyana.

Sayang hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua kesebelasan. Memasuki paruh kedua, pertandingan berjalan sama dimana dua tim terlihat mempunyai kekuatan yang berimbang. Ketika laga sepertinya bakal berakhir, Persiram justru memcah kebuntuan mereka lewat pemain pengganti Ronald Setmot.

Mendapatkan peluang melesatkan tendangan di dalam kotak penalti, tidak disia-siakan Ronald untuk mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke 90. Beruntung bagi Persiram hingga peluit penjang berbunyi, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan mereka atas Mitra Kukar. Hasil ini tidak langsung membawa Persiram ke partai final yang telah ditunggu Arema Cronus.

Nasib Persiram yang saat ini klasemen Grup B dengan raihan lima poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani bakal ditentukan laga Persib Bandung kontra Persik Kediri. Pasalnya Persib yang telah mengoleksi dua poin, masih berpeluang lolos bila menang dengan selisih minimal dua gol atas Persik.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Persiram Raja Ampat : 1 Deny Marcell; 8 Kubay, 12 Leonard Tupamahu, 26 Ortisan Solossa, 7 Gidion Victor Way, 5 Imanuel Padwa, 30 Elvis Harewan, 14 Mbida Messi, 11 Moses Banggo, 28 Stevan Imbiri, 10 Osas Saha

Cadangan: 20 Galih, 2 Frans, 22 Sainun Alqadri, 17 Pienias, 19 Ronald, 88 Christian Uron, 90 Mario Aibekop

Mitra Kukar: 33 Dian Agus; 3 Zulkifli Syukur, 44 Reinaldo Lobo, 20 Park Chul-Yong
11 Bima Sakti, 5 Hendra Ridwan, 8 Raphael Maitimo, 18 Anindito, 24 Diego Michiels, 14 Fadhil Sausu, 17 Jajang Mulyana

Cadangan: 21 Joice Sorongan, 77 Danang Puspito, 27 Dedy Gusmawan, 19 Zulvin Zamrun, 25 Yogi Rahardian, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 22 Tigam
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)