Federer hentikan perjalanan Murray

Rabu, 22 Januari 2014 - 19:07 WIB
Federer hentikan perjalanan Murray
Federer hentikan perjalanan Murray
A A A
Sindonews.com - Juara empat kali, Roger Federer, berhasil melewati hadangan favorit keempat, Andy Murray, untuk melanjutkan perjalanannya menuju babak empat besar Australia Terbuka 2014.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak mudah untuk meraih kemenangan atas petenis nomor satu Inggris Raya tersebut. Federer, yang menempati unggulan keenam, mencetak kemenangan empat set 6-3, 6-4, 6-7 (6-8), 6-3 dalam waktu tiga jam 20 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Federer pun mengejar ketertinggalannya dalam rekor pertemuannya dengan Murray. Kini, Federer berhasil merebut 10 kemenangan dari 21 kali pertemuannya dengan juara Wimbledon 2013 tersebut.

Keunggulan Federer sendiri sudah mulai tampak sebelum pertandingan dilangsungkan. Federer sempat menyebut jika Murray masih belum teruji, pasalnya dalam perjalanan menuju perempat final, Murray, yang baru pulih dari operasi punggung, belum pernah bertemu dengan lawan tingkat atas. Sementara, dirinya sudah menyingkirkan unggulan kesepuluh, Jo-Wilfried Tsonga, di babak keempat.

Federer bakal bertemu dengan lawan yang lebih tangguh di semifinal nanti. Ya, petenis asal Swiss itu akan berhadapan dengan favorit teratas, Rafael Nadal, satu langkah sebelum final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)