Sembilan pemain Uruguay masuk penjara

Jum'at, 24 Januari 2014 - 11:00 WIB
Sembilan pemain Uruguay masuk penjara
Sembilan pemain Uruguay masuk penjara
A A A
Sindonews.com – Sembilan pesepak bola Uruguay harus mendekam dipenjara setelah terlibat kerusuhan di laga Penarol kontra Nacional, Selasa (21/1). Sedianya laga tersebut merupakan laga persahabatan pra musim namun berubah menjadi panas setelah kedua kubu terlibat baku hantam.

Usai insiden tersebut pihak kepolisian langsung mengamankan sembilan pemain Uruguay di balik jeruji besi. Polisi lantas membebaskan kesembilan pemain tersebut hingga menunggu penyelidikan.

Dalam proses penyidikan sembilan pemain tersebut tak diizinkan pergi keluar negri plus tak diizinkan kembali berlaga selama dua bulan. Tak menutup kemungkinan kesembilan pemain itu bakal kembali mendekam di penjara.

Jaksa Gustavo Zubia menegaskan bahwa ia menuntut kesembilan pemain tersebut dipenjara. "Kita tidak bisa terus mentolerir bahwa hal-hal sebesar ini harus dilewati seolah-olah mereka tidak terjadi,” ungkap Zubia seperti dikutip Yahoo Sport, Jumat (24/1).

Sementara itu kejadian tersebut turut disesali oleh menteri dalam Negri Uruguay, Jorge Vazquez. Ia berharap kekerasan dalam sepak bola tidak terjadi lagi.

"Itu adalah pemandangan mengerikan yang bisa memicu masalah besar di kalangan penggemar di tribun atau di luar stadion," ungkap Vazquez.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)